ikut bergabung

Pangdam Canangkan Gerakan Makassar Sehat, Disaksikan Gubernur via Virtual

Berita

Pangdam Canangkan Gerakan Makassar Sehat, Disaksikan Gubernur via Virtual

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kota Makassar mencanangkan Gerakan Makassar Sehat sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pencanangan dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Sulsel, di Posko Induk Gugus Tugas Covid-19 Makassar, Jalan Nikel, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan itu disaksikan langsung Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah secara virtual.

Baca Juga

Pencanangan Gerakan Makassar Sehat dengan menitikberatkan pada perilaku low contact, high immunity itu, menurut Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf, sebagai salah satu upaya untuk menekan dan memutuskan penyebaran virus korona yang menyebabkan covid-19.

Menurutnya, butuh kerjasama berbagai pihak untuk bisa keluar dari pandemi. Berbagai usaha dilakukan, termasuk dengan menggerakkan seluruh komponen masyarakat secara massif untuk menyebarkan virus pola hidup sehat agar bisa terhindar dari covid-19.

Seluruh aparat pemerintah, mulai tingkat kepala dinas, camat, lurah, hingga RT/RW, LPM, tokoh dan komunitas masyarakat diminta untuk ikut terlibat dalam Gerakan Makassar Sehat Ini.

Selain itu, Pemkot Makassar juga menggandeng perguruan tinggi dan sekolah tinggi ilmu kesehatan agar bisa bersama-sama terlibat dalam memberi edukasi kepada masyarakat, pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan teratur.

Secara khusus, Prof Yusran juga merangkul Fakultas Olah Raga Universitas Hasanuddin untuk memotivasi masyarakat berolah raga secara teratur agar bisa menaikkan imunitas tubuh.

Baca Juga :   UNM Bebaskan Biaya UKT untuk Mahasiswa

“Semoga kita bisa secepatnya bisa keluar dari Pandemi Covid-19 ini,” harap Prof Yusran.

Sementara itu, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 mengemukakan, pemerintah tidak mungkin bergerak sendiri dalam menangani pandemi covid-19 ini.

Dibutuhkan kerjasama semua elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi agar Makassar bisa terbebas dari penyakit yang disebabkan oleh virus korona tersebut.

“Kita berharap RT/RW dan seluruh elemen masyarakat ikut serta bahu membahu memerangi virus ini,” tegasnya.

Pencanangan Gerakan Makassar Sehat ditandai dengan penekanan sirine secara serentak hingga di puskesmas-puskesmas yang ada di Makassar.

Di Posko Induk Penanggulangan Covid-19 itu, seluruh undangan yang hadir juga secara bersama-sama meminum jus herbal yang menjadi bagian dari Gerakan Makassar Sehat.

dibaca : 4

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top