ikut bergabung

Dandim 1405 Rakor Pengawasan Daerah Akuntabilitas Percepatan Penanganan Covid 19 Se-Sulawesi Selatan

Sulsel

Dandim 1405 Rakor Pengawasan Daerah Akuntabilitas Percepatan Penanganan Covid 19 Se-Sulawesi Selatan

PAREPARE, UJUNGJARI.COM– Komandan Kodim 1405/Mlts, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar,  SH,  MH, mengikuti Vidio Comprens di wilayah teritorialnya kabupaten Barru bersama Forkopinda Provinsi Sulawesi-Selatan dan pemerintah kabupaten Barru.

Rakor diPimpin langsung Gebernur Sulsel Prof. Dr. Ir.H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr, didampingi Pangdam XIV/HSN Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka. SE , Kapolda Sul-sel Irjen Polisi Mas Guntur Laupe, SH, MH, Kajati Provinsi Sulawesi-Selatan DR. Firdaus Dewilmar, SH. M, hum.

Rakor tersebut dalam Rangka Pengawasan Daerah Akuntabilitas Percepatan Penanganan Covid 19 Provinsi  Sesulawesi selatan Tahun Anggaran 2020 di Lantai dua Ruang Besik Pemda Barru jalan, Sultan Hasanudin Kelurahan Coppo Kecamatan Barru Kabupaten Barru. Selasa (30/6/2020).

Penekanan Gebernur Sulsel bahwa Sikap orang berkeliaran ini bukan orang yang berpotensi menular karena yang terjadi hari ini tidak lagi kalaster baru, tetapi betul-betul transmisi lokal,  Intinya kita harus disiplin dan prioritas kita secara bersama-sama turun kepada masyarakat untuk membagikan masker.

Gubernur Sulsel menambahkan bahwa hal ini sudah di laporkan kepada presiden terhadap  perkembangan virus corona di Indonesia oleh karena itu khususnya Sulawesi-Selatan agar dapat mempersiapkan terhadap pasien-pasien agar memantau penggunaan anggaran dan Sulawesi-Selatan jiwa gotong royong yang sangat tinggi.

Penekanan  Pangdam XIV/HSN bahwa Perkembangan Covid di sulawesi selatan dan sampai saat ini kita ada di posisi ke tiga artinya masi banyak penyebaran dan harus di kedepangkan jiwa gotong royong, Sesuai perintah dari mabes TNI Kodam XIV/HSN membentuk Kogasgapad Kodam XIV/HSN, Khusus untuk Wilayah Sul-sel sudah di gerakkan 740 Personil gabungan AD,AU,AL. Personil ini di tempatkan di ruang publik.

Pangdam XIV Hasanuddin menambahkan bahwa Pengawasan yang dilakukan Kodam XIV/HSN dalam rangka mencegah Penularan Covid 19 terdiri dari Internal dan Eksternal. Internal adalah Insfektorat Kodam XIV/HSN  melaksanakan FRE AUDIT Terhadap Satgas Covid 19 dan Pengawasan Internal dilaksanakan oleh Masing2 Dansatgas atau Kepala Satgas dan Eksternal adalah Monitoring dan Evaluasi Penanganan Covid 19.

Adapun Penekanan Kapolda Sul-sel bahwa Peran Polri dalam Penanganan Covid 19 Sesui ST/3388//XII/HUM.3.4/2019.

Dalam Penanganan TPK dari Pengelolaan Pengaduan masyarakat sampai dengan penyidikan secara  Proporsional,  Berdasarkan surat kabareskrim No B/2255/IV/Huk, 7.1./2020 Bareskrim.Fungsi Reskrim terkait asistensi dugaan perkara TPK dalam dugaan perkara dalam Penanganan covid 19.

Nampak hadir  Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,  M.Si, Kajari Barru Ardi Suryanto, SH, MH, Kabag Ops Polres Barru/ Mewakili Kapolres barru Kompol. H. Andi sundra, Sekda Barru Dr. Ir. Abustan. M. Si,  Kadis Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Barru/ Pengendali Abu Bakar, S.Sos., M.Si. Kadis Kesehatan Barru.yang juga Jubir GTPPC-19, dr. Amis Rifai, Asisten dua Pemda Barru Abdul Rahim, S. Ip, M,Si,  Kepala BPBD kab. barru Hj, Nasriah. (Mup)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top