ikut bergabung

Konferensi PGRI Lahirkan Pengurus Baru di Sidrap

Sulsel

Konferensi PGRI Lahirkan Pengurus Baru di Sidrap

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Konferensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sidrap berlangsung di Aula Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sidrap, Selasa, 30 Juni 2020.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf itu bertemakan “Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21”.

Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf berharap konferensi ini dapat menghasilkan berbagai keputusan yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja PGRI.

“Khususnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Sidrap,” ujarnya.

Dia menyampaikan, keberadaan dan peran PGRI sebagai wahana persatuan dan kesatuan guru, sekaligus muara pelayanan publik di bidang pendidikan diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif.

Utamanya bagi daya dukung, tumbuh dan berkembangnya kualitas SDM, pembangunan dunia pendidikan, dan membawa manfaat yang secara langsung dapat dirasakan oleh anggota, masyarakat dan pemerintah.

“Saya berpesan agar semangat persatuan dan kesatuan, pengorbanan dan kepahlawanan yang dimiliki PGRI hendaknya tetap tertanam dalam setiap sanubari anggotanya, sekaligus tekad dan semangat untuk melaksanakan ad/art, kode etik dan ikrar guru indonesia secara konsisten dan profesional,” pungkasnya.

Sementara, pada kegiatan itu, Perwakilan PGRI Sulsel, Muhammad Saaf menyampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota PGRI Sidrap untuk selalu menjaga nama baik PGRI.

“Serta mari bersama-sama mengawal kebijakan pemerintah khususnya dibidang pendidikan,’ ucapnya.

Disampaikan pula, bahwa dalam memajukan dunia pendidikan guru bukanlah sebuah simbol. Akan tetapi guru itu punya nilai. “Jadi marilah kita menjaga nilai ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (Irwan)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top