ikut bergabung

PDIP Sulsel Kurban 126 Ekor Hewan, ARW Sumbang 33 Ekor

Berita

PDIP Sulsel Kurban 126 Ekor Hewan, ARW Sumbang 33 Ekor

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Keluarga besar PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Selatan berkurban 117 ekor sapi dan 9 ekor kambing, Jumat (31/7/2020).

Pemotongan hewan kurban dibagi dibeberapa lokasi, selain di kantor DPD PDIP Sulsel, juga dilaksanakan disejumlah tempat di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, pemotongan hewan kurban ditengah pandemi Covid-19 ini, sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa.

“Makna Idul Adha bagi orang-orang yang berkurban, akan mendapatkan predikat taqwa, selain merupakan momentum untuk mengoreksi tingkat kesabaran dan kedermawanan seorang hamba Allah,” ungkap ARW.

ARW yang juga Anggota DPR/MPR RI dua periode ini menjelaskan bila dari 126 ekor hewan kurban, 33 ekor sapi disumbangkan oleh dirinya selaku Ketua DPD PDIP Sulsel, sisanya merupakan gotong royong dari pengurus DPD PDIP Sulsel diantaranya Rudy P. Goni, Dr Alimuddin, Andi Ansyari Mangkona, Samsu Niang, Risfayanti Muin, Andi Yagkin Padjalangi, Kartini Lolo, Taufiqquddin, Rahmat Muhayang, Husain Junaid, Fadli Ananda.

Tak hanya itu, juga partisipasi dari Pengurus DPC PDIP, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Dapil Sulsel, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, Baitul Muslimin Indonesia, Banteng Muda Indonesia, Taruna Merah Putih, Relawan Perjuangan Demokrasi, Rampak Sarinah, kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

“Tempo hari, saya mendapat kabar bahwa anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD dan DPR RI Dapil Sulsel serta pengurus DPD, DPC dan sayap partai telah bergotong royong menyumbangkan sebagian rezekinya untuk berqurban. Alhamdulillah. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” ucapnya.

ARW menambahkan bila, hewan qurban disebar di beberapa titik di daerah pemilihannya seperti, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar. Selain di Maros, Parepare, Soppeng, Jakarta dan Kalimantan.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada masyarakat Sulsel. Mohon maaf lahir dan batin,” ungkap ARW.

Penyerahan daging qurban dilakukan oleh Bendahara PDIP Sulsel Alimuddin, Wakil Sekretrais Risfayanti Muin, Andi Putri Ipo, Husain Junaid Ketua Bappilu PDIP Sulsel dan Komanda Satgas Cakrabuana Lukman Jaya.  (**)

Komentar Anda

Channel
Comments

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top