ikut bergabung

PAN Menyatu ke Adnan-Kio, Zulhas Serahkan Langsung Rekomendasi 

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Adnan Purichta Ichsan saat menerima surat rekomendasi dukungan PAN untuknya.(foto/ist)

Politik

PAN Menyatu ke Adnan-Kio, Zulhas Serahkan Langsung Rekomendasi 

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Setelah Partai Demokrat menerbitkan rekomendasi dukungannya untuk Adnan-Kio, kini menyusul Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung petahana Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Krg Kio di Pilkada Gowa. PAN menyerahkan rekomendasi dukungan ke calon incumbent ini, Kamis (6/8/2020).

Rekomendasi dukungan diserahkan langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, di rumah dinas Wakil Ketua MPR RI, Jalan Widyacandra, Jakarta, Kamis (6/8/2020). 

Hadir dalam penyerahan itu Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi dan beberapa pengurus PAN Sulsel lainnya.

Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan, berharap,  para kader PAN di Kabupaten Gowa, bisa bahu membahu untuk kembali mendudukkan Adnan dan Abd Rauf Krg Kio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa.

” Tidak ada lagi perbincangan kemana PAN di Gowa? Tapi sisa bagaimana PAN berkontribusi maksimal memenangkan usungannya,” tandas Zulhas.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi, mengatakan, sejak dulu PAN sebenarnya sudah menyatakan dukungan ke paket Adnan-Kio. ” Cuma penyerahannya secara resmi baru hari ini,” terang anggota DPR RI ini.

PAN dan Adnan, kata Kahfi, punya kedekatan emosional sejak Pilkada Gowa lalu. ” Saat beliau maju menggunakan jalur independen, PAN juga adalah salah satu partai pendukung waktu itu. Kerja-kerja beliau berdua sudah sangat dirasakan oleh masyarakat. Apa yang sudah dilakukan Adnan-Kio di Gowa sangat penting untuk dilanjutkan, makanya PAN berkepentingan memenangkan kembali paket ini,” ungkapnya.

Sejauh ini, sisa dua partai pemilik kursi di DPRD Gowa yang belum mengeluarkan keputusan resminya di Pilkada Gowa yakni PKS dan Partai Gerindra. Sementara Partai Nasdem, PKB, PPP, PDIP, Partai Golkar, Partai Perindo, Demokrat dan PAN sudah menyatakan mengusung Adnan-Kio.-

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top