ikut bergabung

Dibalik Kesibukannya Sebagai Legislator, Kesederhanaan Chandra Muchtar Tetap Berkebun

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Sulsel

Dibalik Kesibukannya Sebagai Legislator, Kesederhanaan Chandra Muchtar Tetap Berkebun

SOPPENG, UJUNGJARI.COM –Muh Chandra Muhctar yang saat ini adalah Anggota DPRD Komoisi II Kabupaten Soppeng Partai Demokrat putra kelahiran Batu Batu yang suka bergaul, pria yang memiliki hobby berkebun dan Olahraga.

Selain banyak dikenal oleh Tokoh Masyarakat di Kecamatan Marioriawa namun tidak sedikit pula para Tokoh Masyarakat di Kabupaten Soppeng mengenalnya.

Sebelum terjun ke Dunia Politik Chanra beliau juga selaku Aktivis sering menyuarakan Aspirasi untuk perjuangkan nasib Petani. bahkan dirinya tidak segan turun langsung ke Desa-Desa di daerahnya untuk bersilahturahmi dengan para Tokoh Masyarakat untuk memberikan Motivasi kepada Petani agar bisa hidup layak.

Rasa kepeduliannya tumbuh karena sering mendengar keluh kesah Masyarakat serta melihat langsung para Petani di Desa terkait masih minimnya Pembangunan Sarana dan Prasarana Infrastruktur seperti minimnya anggaran pembangunan Jalan usaha tani, Jembatan, Irigasi, dan Fasilitas Pertanian lainnya.

Hal itu pula membuat Chandra terpanggil bagaimana memperjuangkan Aspirasi Masyarakat mayoritas petani yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Sebagai jalan Politik, Ia pun memutuskan bergabung dengan Partai besukan Presiden RI ke 6 SBY dan maju pada Pemilihan Legislatif (PILEG) tahun 2019 lalu dari dapil 2 Kecamatan Marioriawa Donri Donri.

Setelah terpilih salah satu kebiasaan yang tidak pernah berubah adalah penampilan sederhana dan dekat dengan semua orang setiap kalangan.

Termasuk kebiasaannya yang hobi berkebun tetap dia pertahankan.Dari Pantauan media ini berbagai tanaman di kebunnya mulai dari Kankung cabut,cabe merah,timun dan tanaman sayuran lainnya.

Menurut Chandra dirinya berharap ada kelompok Pemuda Tani Melenial khususnya di Kecamatan Marioriawa jika ada Kelompok Tani milinial akan ada perbandingan dan menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk mengembangkan pertanian ujar Chandra Saat di temui di Kebunnya Selasa (10/08/2020).

“Setiap hari saya selalu kekebum ini terkadang saya langsung kekebum ini ujar” Chandra. (Tono)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top