ikut bergabung

Diduga Kelainan Jiwa, Kakek Bacok Tetangganya Hingga Tewas

Saat penangkapan Panambai oleh personil Polisi dan warga.

Kriminal

Diduga Kelainan Jiwa, Kakek Bacok Tetangganya Hingga Tewas

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Panambai (63) pelaku pembunuhan ibu rumahtangga (IRT) di Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba berhasil ditangkap pihak Kepolisian Resort Bulukumba, Minggu (30/8/2020) pagi.

Panambai yang sudah berusia uzur dan diduga memiliki riwayat kelainan jiwa yang sudah bertahun-tahun ini diketahui selalu cekcok dengan seorang tetangganya bernama perempuan Nenneng (60).

Antara pelaku Panambai dengan Nenneng saling bertetangga. Namun entah apa pemicunya sehingga tiba-tiba Panambai nekat menghabisi perempuan paruhbaya ini menggunakan parang.

Nenneng pun jatuh tersungkur bersimpah darah dengan posisi sandar di pohon pisang belakang rumahnya sendiri di Dusun Tujuan, Desa Mattirowalie.

Meski sempat melarikan diri usai membunuh Nenneng, Panambai pun akhirnya dibekuk oleh personil Polsek Kindang yang juga dibantu warga Dusun Kampung Cina, Desa Balibo.

Darsimin, Bhabinkamtibmas Polsek Kindang terlibat langsung dalam menangkap pelaku usai pelaku menjatuhkan parang miliknya yang sudah ia gunakan menebas korbannya.

Bhabinkamtibmas Polsek Kindang saat ditemui di lokasi kejadian, mengatakan, usai pihaknya menerima laporan warga terkait insiden pembunuhan tersebut, dirinya beserta personil lain langsung ke lokasi kejadian dan melakukan pemburuan kepada pelaku selama satu jam lebih.

“ Tadi setelah laporan masuk kami langsung ke tempat kejadian perkara (TKP), dan saat diketahui kalau pelaku melarikan diri, kami pun langsung melakukan pencarian”, jelas Darsimin.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kindang Iptu Muhammad Ali mengatakan, sebelum memproses Panambai pasca penangkapan, pihaknya melakukan perawatan luka pelaku dikarenakan terdapat luka di bagian jidat pelaku yang cukup serius.

Sementara itu, Kepala Desa Mattirowalie Jupri C yang juga hadir di lokasi penangkapan pelaku terlihat melakukan pencerahan terhadap warga dan keluarga korban untuk tidak melakukan tindakan represif karena sudah ditangani oleh pihak Kepolisian.

“ Kami meminta kepada keluarga dan warga yang hadir di lokasi ini agar tidak melakukan tindakan represif karena pelaku sudah ditangkap Polisi,”  kata Jupri C sambil mengamankan pelaku Panambai.

Sesaat kejadian, Nenneng sempat dilarikan ke Puskesmas Balibo, hanya saja nyawanya tidak sempat terselamatkan lantaran banyaknya luka sobek di sekujur badannya dan mengeluarkan darah tak henti.

Dikatakan Kapolsek Kindang hingga kini petugas masih memeriksa Panambai untuk mengetahui motif perbuatan pelaku. –

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top