ikut bergabung

Tabita Bulawan Bersalin di Mobil Tim The-Za

Sulsel

Tabita Bulawan Bersalin di Mobil Tim The-Za

MAKALE, UJUNGJARI–Perjalanan melelahkan tim kandidat Wakil Bupati Zadrak Tombek melayat (Tongkon) di Kondodewata Minggu (20/9) lalu, membawa kisah dan sejarah baru.

Pasalnya saat perjalanan pulang dini hari ditengah jalan dicegat warga  Saddan, Lembang Makkodo, kecamatan Simbuang jika ada warga bernama Tabita Bulawan (34) hendak melahirkan, namun tidak ada ambulance atau mobil angkutan lainnya mengantar ke RS terdekat.

Zadrak Tombek dokter spesialis anak bersama rombongan perawat Rumah Sakit Sinar Kasih, meskipun lelah langsung memberikan pertolong ibu Tabita Bulawan sudah tidak tahan sakit dan mengantar ke rumah sakit Sinar Kasih untuk bersalin. Namun dalam perjalanan tepatnya di Bunturirin, kecamatan Bonggakaradeng, Tabita Bulawan sudah melahirkan diatas mobil Nissan Navara.

Meskipun proses persalinan Tabita Bulawan mendapat pertolongan dr Zadrak bersama tim dengan alat seadanya, namun karena mengalami asfikasia berat sehingga segera dilakukan resusitasi, dan sesampainya di RS Sinar Kasih bayi langsung simasukkan inkubator untuk pemulihan.

Kristian H.P.Lambe, politisi partai Demokrat pengusung pasangan calon Theofilus Allorerung-Zadrak Tombek (The-Za), salut dengan tindakan kandidat wakil bupati Zadrak Tombek, kembali buktikan tulus berbakti karya terbukti.

Pasalnya kelahiran bayi laki-laki seberat 1,9 kg dibantu dengan tulus dan ihlas, bahkan biaya persalinanpun digratiskan sehingga sangat membantu dan menolong bagi warga kurang mampu, singkat Kristian.

Ditambahkan ayah bayi Theza Navara Poli, Martinus Tolan (36), nama diberikan anaknya meskipun unik tapi punya nilai histori, Theza artinya pertolongan persalinan Tabita Bulawan dari kandidat Wakil Bupati Zadrak Tombek paket dengan Theofilus Allorerung (The-Za).

Sedangkan Navara lahir diatas mobil dobel cabin Nissan Navara, dan Poli nama marga, tutur Martinus (agus).

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top