ikut bergabung

Tiga Partai Pengusung SK – HD Paling Solid Setujui Usulan Hak Interplasi

Sulsel

Tiga Partai Pengusung SK – HD Paling Solid Setujui Usulan Hak Interplasi

TAKALAR, UJUNGJARI-Bupati Takalar, Syamsari Kitta untuk kali pertama harus berhadapan dengan DPRD Takalar untuk menjelaskan sejumlah kebijakannya yang dinilai oleh anggota DPRD Takalar tidak prosedural.

Diperhadapkannya Bupati Takalar untuk menjelaskan serangkaian kegaduhan yang terjadi selama kurang lebih tiga tahun pemerintahan SK – HD berjalan setelah 20 anggota DPRD Takalar dari berbagai fraksi menyetujui usulan hak interplasi terhadap Bupati Takalar.

Persetujuan usulan hak interplasi terhadap Bupati Takalar lahir melalui
rapat badan musyawarah DPRD Takalar dengan agenda menetapkan jadwal rapat paripurna usulan hak interplasi
Menetapkan jadwal paripurna laporan pansus tiga buah ranperda.

” 20 anggota DPRD Takalar menyetujui usulan hak interplasi terhadap Bupati Takalar dan agenda hak interplasi lahir berdasarkan tiga alasan pokok, pertama buruknya tata kelola APBD, tidak transparannya pengelolaan anggaran penanganan COVID-19 dan tertundanya pilkades serentak selama tiga kali penganggaran,” Kata H Muhammad Jabir Bonto, Rabu (23/9/2020).

Agenda rapat pengusulan hak interplasi dipimpin langsung ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis Sijaya didampingi dua wakil ketua, masing masing, Hj Erni Halera termasuk H Muhammad Jabir Bonto.

Jabir Bonto politisi Golkar Takalar selaku juru bicara sekaligus inisiator usulan hak interplasi dengan nada yang berapi rapi meminta pada seluruh anggota dewan yang telah bertanda tangan untuk konsisten mengawal jalannya hak interplasi tersebut.

” Kita jangan takut melawan kedzoliman, ini sudah saatnya kita mempertanyakan pada Bupati terkait kegaduhan kegaduhan yang terjadi selama ini,” Tandas Jabir Bonto.

Dari sejumlah anggota dewan yang hadir dalam rapat tersebut dari berbagai partai, hanya tiga partai yang memiliki sejumlah Legislator paling solid mendukung hak interplasi tersebut.

Ketiga partai tersebut adalah partai pengusung Bupati dan wakil Bupati Takalar (SK – HD) yakni Partai keadilan sejahtera (PKS) Partai Nasdem dan PKB.
(Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top