ikut bergabung

Elektoral Andi Utta-Edy Manaf Unggul di Bulukumba

Politik

Elektoral Andi Utta-Edy Manaf Unggul di Bulukumba

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Pemilihan bupati (pilbup) Bulukumba semakin menarik lantaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Andi Muchtar Ali Yusuf-HA Edy Manaf langsung memimpin perolehan tingkat keterpilihan atau elektabilitas.

Dari empat pasangan calon yang bertarung, berdasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pasangan And Utta panggilan akrab Andi Muchtar Ali Yusuf meraih elektabilitas sebesar 24,25%. Ditempat kedua yakni pasangan H Askar HL – Arum Spink di posisi 17,50%.

Adapun pasangan Tomy Satria Yulianto – Andi Makkasau berada pada tingkat elektabilitas 15,75%, sementara Andi Hamzah Pangki yang berpasangan dengan Andi Murniati Making masih di bawah jauh yakni 3,25%.

Meski demikian belum dapat dipastikan siapa yang bisa memenangkan pilbup Bulukumba yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Hal ini lantaran masih ada swing votter atau warga yang belum menentukan pilihan sebesar 39,205%.

Lembaga yang dipimpin Denny Juniar Ali atau yang akrab dipanggil Denny JA ini melakukan survei pada 25 Agustus hingga 1 September lalu dengan menggunakan metodologi multistage random samping acak berjenjang.

Survei melibatkan 400 responden dengan marging of error sebesar 5% menggunakan wawancara tatap muka dengan kuesioner.

Edy Manaf yang dikonfirmasi mengaku berterimakasih kepada masyarakat Bulukumba berdasarkan hasil survei yang dipotret oleh LSI.

“Syukurlah atas harapan dan keinginan masyarakat Bulukumba”ujar Edy yang baru saja mundur sebagai anggota DPRD Sulsel, Jumat (25/9).  (**)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top