ikut bergabung

Bawaslu Bulukumba akan Rekrut 830 Pengawas TPS

Sulsel

Bawaslu Bulukumba akan Rekrut 830 Pengawas TPS

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Bulukumba akan merekrut 830 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Tahapan perekrutan saat ini telah dilaksanakan dengan pengumumam pendaftaran di masing-masing wilayah kecamatan se Kabupaten Bulukumba hingga 3 Oktober mendatang.

Ketua Bawaslu Bulukumba yang juga Koordinator Divisi SDM, Ambo Radde Junaid mengatakan, mekanisme perekrutan PTPS mengacu pada Keputusan Bawaslu Republik Indonesia Nomor 0329/K.BAWASLU/HK.01.00/IX/2020.

“Pengumuman pendaftaran PTPS kami laksanakan mulai hari ini sampai 3 Oktober mendatang. Sedangkan untuk pendaftaran, penerimaan dan penelitian berkas administrasi serta wawancara akan dilaksanakan pada 3 Oktober hingga 15 Oktober 2020,” jelas Ambo Radde, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya Pendaftaran Pengawas TPS akan berlangsung di Panwaslu Kecamatan. Beberapa syarat yang perlu dipenuhi seperti pendidikan minimal SMA/sederajat, usia minimal 25 tahun, bukan anggota partai politik sekurang-kurangnya dalam lima tahun terakhir serta tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan dengan tuntutan penjara lima tahun atau lebih.

Selain itu, karena Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba berlangsung dalam kondisi pandemi Covid-19, “Maka PTPS yang terpilih nantinya harus bersedia menjalani pemeriksaan Rapid Test sebagai upaya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid -19,” tambahnya.

“Jumlah pengawas TPS yang akan kami rekrut sebanyak 830, sesuai jumlah TPS pada Pilkada Bulukumba Tahun 2020, olehnya itu bagi Putra-Putri terbaik Kabupaten Bulukumba, silahkan daftarkan diri melalui Panwaslu Kecamatan di daerah setempat”, tutupnya. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top