ikut bergabung

Coba Kabur dan Lukai Petugas, Tersangka Narkoba Ini Dihadiahi Timah Panas

Kriminal

Coba Kabur dan Lukai Petugas, Tersangka Narkoba Ini Dihadiahi Timah Panas

SIDRAP, UJUNGJARI — Kerja keras Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sidrap, Polda Sulsel menggulung para pelaku penikmat zat Ampetamin membuahkan hasil.

Satu persatu kasus narkoba beromset lumayan besar diungkap dengan pelaku bersama barang buktinya, di wilayah hukum Sidrap.

Terakhir, Rabu tadi malam (30/09/2020), tepatnya pukul 23.00 wita, berhasil mengungkap dua Bal Sabu di TKP jalan Ahmad Yani, tepatnya Poros Soppeng, tepat di lokasi pencucian mobil Pangkajene, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Seorang tersangka berinisial FM alias FR (30) berhasil di tangkap sesaat setelah dua butir timah panas bersarang ditubuh tersangka yang juga warga asal Soreang, kecamatan Soreang, Parepare.

Pengungkapan kasus ini terbilang dramatis. Sejumlah aparat yang menyamar di TKP dan hendak menyergap pelaku nyaris terluka setelah tersangka mencoba kabur dengan cara menabrak petugas dengan kendaraan mobil Brio warna biru miliknya.

Ironisnya, Kasat Narkoba AKP Andi Sofyan yang memimpin langsung penangkapan tersebut nyaris tertabrak bersamaan sejumlah warga yang sedang nongkrong di warung makan TKP.

Alhasil, tembakan terarah dan terukur terpaksa dilepaskan petugas manakala nyawa warga sekitar dan petugas itu sendiri terancam saat itu.

Sebelumnya, tersangka FR tak mau mengindahkan tembakan peringatan beberapa kali ke udara yang dilepaskan aparat.

Pelaku tetap nekat menerobos barisan puluhan petugas yang sudah mengepungnya.

Untungnya, pelaku tumbang setelah dua buah timah panas bersarang di paha kanan dan pinggang dan langsung menabrak tiang atap lokasi cuci mobil sehingga mobil terhenti seketika.

Penyergapan bandar besar narkoba itu menyita perhatian warga yang juga nyaris jadi korban tabrakan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Dua bal berhasil disita aparat dari tangan pelaku sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit Umum Nene Mallomo Sidrap untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi, SIK melalui Kasat Narkoba AKP Andi Sofyan, SH, SIK membenarkan pengungkapan kasu tersebut.

“Iya, saat kami sergap tersangka mencoba menabrak anggota, juga warga setempat, termasuk saya nyaris terluka. Makanya mami berikan tembakan terarah tepat di paha san pinggangnya. Saat ini pelaku berinisial FM alias FR masih dirawat intensif di Ruang UGD RS Nemal dengan penjagaan ketat anggota,”ucap AKP Andi Sofyan ditemui di Ruang UGD Nemal Sidrap, Kamis (1/10/2020) dini hari tadi.

Saat ini, hingga berita ini dibuat, pihak unit khusus Satresnarkoba masih tengah melakukan pengembangan dilapangan karena diduga kuat tersangka memiliki jaringan dan kaki tangan dengan barang bukti lumayan banyak. (Irwan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Kriminal

Populer Minggu ini

Arsip

To Top