ikut bergabung

Tim Olimpiade APBN SMABAR Juara II Regional IV Indonesia Timur

Sulsel

Tim Olimpiade APBN SMABAR Juara II Regional IV Indonesia Timur

BARRU, UJUNGJARI.COM — Diajang Olimpiade APBN 2020, tim siswa SMA Negeri 1 Barru berhasil menempati posisi kedua tingkat regional IV Indonesia Timur yang digelar secara virtual di kantor KPKLN wilayah Pare-pare.

Raihan skor tim SMABAR hanya selisih tipis dengan juara 1 yang diraih siswa SMA Negeri Manokwari Papua.

Skor yang diraih tim SMABAR yang berada digroup B yakni 193,33. Sedangkan kampiun dalam Olimpiade ini memperoleh skor 196,67. Peringkat ketiga ditempati SMK Negeri Pinrang meraih skor156,67.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru H Umar, M yang dikonfirmasi melalui Wakasek Kurikulum Hasbullah saat ditemui di ruangannya, Rabu (21/10).

Hasbullah mengaku sempat tegang mengukuti persaingan ketat dalam  dua tes yang harus dilewati para siswa yang.mengikuti lomba olimpiade APBN ini.

“Awalnya siswa kita sempat meraih skor tertinggi pada jenis lomba tematik se tingkat regional. Namun akhirnya harus kalah tipis dari tim juara SMA Negeri Manokwari,” ucap Hasbullah.

Dalam final Olimoiade APBN ini,kata Hasbullah, ada tiga kategori lomba yang diikuti tiga finalis dari sekolah lanjutan atas ini, yaitu budget analisis,  tematik dan lomba cerdas cermat.

“Kendati belum sempat juara satu. Kami juga sudah bersyukur karena meraih runner up dan siswa kita tetap semangat dalam ajang ini. Hal yang menarik.dari sesi final olimpiade APBN tersebut karena ada satu materi lomba yakni tim peserta diharuskan menjawab pertanyaan dari pejabat eselon I Dirjen Anggaran,” pungkasnya. (udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top