ikut bergabung

Kemensos Bantu KPM Pulau Terluar 54,8 Ton Beras 

Sulsel

Kemensos Bantu KPM Pulau Terluar 54,8 Ton Beras 

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 54.810 kg beras dari bantuan Kementerian Sosial disalurkan Dinas Sosial Pangkep untuk warga di  pulau terluar di kecamatan Liukang Tangaya dan Kalmas.

Bantuan sosial beras( BSB) ini dibagikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang merupakan program keluarga harapan (PKH).

Kepala dinas sosial Pangkep, Najemiah, yang dihubungi Kamis (29/10) mengatakan, beras ini merupakan bantuan sosial beras (BSB) dari Kementerian Sosial RI.

Jumlah beras yang akan didistribusi pada kedua wilayah itu yakni di kecamatan Liukang Kalmas akan dikirim 3.654 karung beras. Setiap karungnya berisi 15 kg atau 54.810 kg akan dibagikan kepada 1.218 KPM.

Sedangkan untuk wilayah kecamatan Liukang Tangaya dikirim 4.353 karung beras isi 15kg perkarung atau 65.295 kg akan dibagikan kepada 1.451 KPM.

“Kalau tidak ada aral melintang hari ini kita.akan berangkatkan BSB ini dengan menggunakan kapal laut dari pelabuhan Maccini baji di kecamatan Labakkang,” ujar Najemiah.

Sementara itu Koordinator PKH Pangkep, Ramzah, menjelaskan bahwa secara total penerima (BSB) di kabupaten Pangkep sebanyak 17.189 KPM yang terdaftar dalam program keluarga harapan( PKH).

“Bantuan BSB ini diterima oleh KPM-PKH selama tiga bulan, terhitung mulai bulan Agustus, September dan Oktober 2020, dengan kuota 15 Kg/ bulan. Untuk jenis beras kita distribusikan jenis medium yang dipasok langsung dari Perum Bulog,” jelasnya.  (Udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top