ikut bergabung

Ustadz HM Yahya Sebut Empat Sifat Nabi Muhammad SAW Patut Diteladani

MAULID. Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Qodim milik Kodim 1409 Gowa.(foto/ist)

Sulsel

Ustadz HM Yahya Sebut Empat Sifat Nabi Muhammad SAW Patut Diteladani

GOWA, UJUNGJARI.COM — Maulid Nabi Besar Muhammad SAW diperingati sederhana oleh keluarga besar Kodim 1409 Gowa. Maulid yang digelar di Masjid Al Qodim dalam area mako Kodim 1409 Hasanuddin XIV Gowa di Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Kamis (29/10/2020) malam ini dihadiri puluhan personil TNI masyarakat umum serta jajaran pengurus Persit Kartika Candra Kirana XXVI Cabang Gowa.

Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Muh Suaib menyatakan rasa syukurnya lantaran dalam momen maulid ini, jajarannya mulai dari pejabat utama Kodim 1409 hingga para perwira dan anggota Koramil serta para Babinsa bahkan jajaran pengurus dan anggota Persit dapat berkumpul bersama mengeratkan tali silaturahmi melalui momen maulid Rasulullah SAW.

” Alhamdulillah melalui maulid Nabi Muhammad SAW ini kita semua khususnya para anggota TNI hingga keluarga dapat berkumpul bersama. Semoga melalui maulid ini kita semua dilimpahi kesehatan dan keberkahan dan menjadikan maulid ini sebagai dasar kita untuk memperbaiki diri agar jauh lebih baik lagi,” kata Dandim Letkol Arh Muh Suaib.

Sementara ustadz Dr HM Yahya (dosen UIN Alauddin Makassar) dalam tausiyahnya mengatakan momentum maulid ini telah mengajak kita untuk meneladani jejak-jejak Rasulullah khususnya empat sifat utama beliau yakni sidiq, amanah, tabliqh dan fathanah.

” Ini adalah bagian dari cara kita untuk mendekatkan diri kepada Rasulullah untuk mengingat kembali sifat suri teladan dan mencontoh akhlakul karimah yang beliau miliki. Kita tahu  bahwa Nabi Muhammad SAW adalah orang yang penyayang dan pemberi maaf. Apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW kepada orang-orang yang memperlakukannya dengan cara tidak baik beliau membalasnya dengan kebaikan. Itu karena akhlakul karimah yang beliau miliki,” kata ustadz Yahya, sapaan akrabnya sembari mengajak kaum muslim untuk meningkatkan semangat kepedulian kepada sesama di tengah pandemi covid-19 ini.

Peringatan maulid ini dilaksanakan sangat sederhana dengan melibatkan potensi yang dimiliki personil Kodim 1409 antara lain Serka Taupiq Ibrahim sebagai pembaca doa dan pembacaan ayat suci Alquran diamanahkan kepada Serka Kamiluddin.(sar)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top