ikut bergabung

Eks Kabag Pengamanan Aset Pemprov Sulsel Bantah Tidak Pernah Mengeluarkan Suket di Lahan Baddoka

Berita

Eks Kabag Pengamanan Aset Pemprov Sulsel Bantah Tidak Pernah Mengeluarkan Suket di Lahan Baddoka

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Eks Kepala Bagian (Kabag) Pengamanan Aset Pemprov Sulsel, Adnan Nawawi, membantah jika dirinya pernah menandatangani dan mengeluarkan surat keterangan (Suket) lahan/ aset Pemprov Sulsel di Jalan Batara Bira, Baddoka, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

“Saya tidak pernah mengeluarkan surat keterangan diatas lahan/aset PU di Jalan Batara Bira, Baddoka. Saya tidak pernah tanda tangani itu,” kata Adnan yang saat ini menjabat di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Sulsel.

“Palsu itu, saya tidak pernah tanda tangani itu surat keterangan. Tidak gampang itu kita keluarkan surat keterangan seperti itu. Dan itu harus diketahui Pak Sekda. Jadi saya tegaskan surat keterangan itu tidak benar, palsu,” tegas Adnan kepada media ini, Senin (2/11).

Diketahui bahwa foto surat keterangan dari Biro Aset Pemrov Sulsel yang beradar itu, belum diketahui siapa yang membuat dan apa motif dibalik Suket tersebut. Namun, informasi dari Lurah Bira dan Lurah Pai, bahwa dasar pembuatan Sporadik salah satunya adalah dengan adanya Suket dari Biro Aset yang menerangkan bahwa ada kelebihan tanah (persil 72) dan terserap ke dalam sertifilat hak pakai No.4 Bulurokeng.

Atas dasar surat keterangan itulah, diduga kuat oknum yang tak bertanggungjawab menggunakan Suket tersebut untuk memuluskan pengurusan lahan seluas 2 hektar lebih di Jl Batara Bira, Baddoka.

Bahkan Lurah Pai, Bustan, “Terkecoh” telah mengeluarkan Sporadik dengan salah satu dasarnya adalah surat keterangan dari Aset Pemprov Sulsel tersebut.

Lurah Bira Kecamatan Tamalanrea, Muh Kasim dan oknum warga yang disebut-sebut adalah Ketua LPM Bira, juga harus ikut bertanggungjawab atas persoalan tersebut.

Sebab mereka berdua yang menunjuk dan memberikan keterangan ke Lurah Pai untuk pembuatan sporadik di lokasi tersebut. (drw)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top