ikut bergabung

Bupati Enrekang Ingin IPHI Wujudkan Kesalehan Sosial

Berita

Bupati Enrekang Ingin IPHI Wujudkan Kesalehan Sosial

ENREKANG, UJUNGJARI–Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Enrekang menggelar pelantikan pengurus masa bakti 2020-2025. Pelantikan yang dirangkaikan dengan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW ini, berlangsung di Kawasan Industri Maiwa, Selasa 3 November 2020.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd yang turut dilantik sebagai Ketua Harian. Turut hadir Wakil Ketua IPHI Sulsel Abubakar Wasahua yang mewakili Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah selaku Ketua Wilayah IPHI Sulsel.

Kepengurusan IPHI yang dipimpin MB, diisi oleh sekretaris H Muhammad Basir, dan bendahara Hj Halifa Bando. Sementara Dewan penasehat dipimpin KH Burhanuddin Abd Azis, dan dewan pembina dipimpin H.Baba.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan optimisme bahwa IPHI bisa berbuat banyak untuk Enrekang. Sebab, komposisi pengurus adalah yang terbaik dari sekira 4 ribu anggota IPHI se-Enrekang

Dia melanjutkan, kepengurusan IPHI dapat mewujudkan kesalehan sosial ditengah masyarakat, utamanya pada masa pandemi ini. MB mengutarakan, kesalehan pribadi mungkin mudah dilakukan, yang cukup berat adalah kesalehan sosial.

“Kesalehan sosial yang dimaksud adalah IPHI turut bertanggungjawab membantu umat, meningkatkan kualitas hidup masyarakat baik dari segi religiusitas maupun ekonomi,” urai MB.

Pengurus IPHI, lanjut MB, dapat berpartisipasi membuka lapangan kerja, bertani dengan memanfaatkan lahan tidur, dan kegiatan-kegiatan sejenis yang meningkatkan taraf hidup umat.

Sementara Wakil Ketua IPHI H Abubakar Wasahua menekankan pengurus IPHI Enrekang agar menjadi organisasi yang sehat, independen, menjaga ukhuwah dan senantiasa memiliki akar keumatan.

“IPHI Enrekang diharapkan segera melakukan konsolidasi organisasi, program, membangun citra positif serta konsolidasi keumatan lintas komponen,” urainya.

Turut hadir Sekretaris IPHI Sulsel H. Rappe, jajaran forkopimda, para kepala OPD, dan para undangan lainnya. (suka)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top