ikut bergabung

Eks Kabag Aset Pemprov Sulsel akan Laporkan Pemalsuan Suket ke Polda

ilustrasi

Berita

Eks Kabag Aset Pemprov Sulsel akan Laporkan Pemalsuan Suket ke Polda

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Eks Kepala Bagian (Kabag) Pengamanan Aset Pemprov Sulawesi Selatan, Adnan Nawawi, rencana akan melaporkan kasus dugaan pemalsuan surat keterangan (Suket) atas lahan/aset Pemrov Sulsel ke Polda Sulsel.

Surat keterangan tersebut diduga telah dimanfaatkan oleh oknum warga untuk kepentingan pengurusan lahan yang berada di Jalan Batara Bira, Baddoka, kelurahan Pai, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar.

“Iya, saya akan laporkan ke Polda. Ini pencemaran nama baik, dan pemalsuan tanda tangan, ini pidana. Tapi saya harus koordinasikan dulu ke Kepala Biro Hukum,” kata Adnan Nawawi kepada media ini, Selasa (4/11).

“Sekali lagi, saya tidak pernah tanda tangan dan mengeluarkan surat keterangan seperti itu. Palsu itu.
Saya juga sudah cek di buku register di Biro Aset, tidak ada nomor surat seperti itu,” tegas Adnan Nawawi yang saat ini berdinas di Satpol PP Provinsi Sulsel.

Diketahui bahwa surat keterangan dari Biro Aset Pemrov itulah yang diduga telah dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk memuluskan dalam pengurusan lahan di Jalan Batara Bira Baddoka.

Bahkan Lurah Pai dan atas keterangan Lurah Bira Muh Kasim telah membuat Sporadik atas dasar surat keterangan Biro Aset Pemprov tersebut.

Sementara Lurah Bira Muh Kasim mengakui jika surat keterangan Biro Aset itu dipegang oleh H Syarifuddin. Ia mengaku pernah melihat Suket tersebut, bersama surat keterangan dari PT KIMA. “Surat keterangan itu ada sama Haji Syarifuddin, dia yang pegang,” kata Muh Kasim.

Informasi menyebutkan bahwa H Syarifuddin yang juga Ketua LPM Bira Kecamatan Tamalanrea itu adalah pihak yang mengklaim lahan 2 hektar lebih di Jl Batara Bira Baddoka.

Dia punya dasar rinci (Persil 72) dan Suket dari Biro Aset Pemprov Sulsel. Atas dasar itulah, H Syarifuddin bermohon dan membuat Sporadik di kantor Lurah Pai.

H Syarifuddin juga memiliki surat keterangan batas lahan yang dia klaim dari PT KIMA. (drw)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top