ikut bergabung

Terkait Kasus Lahan Baddoka, LAKSUS: Seret Semua Yang Terlibat

Hukum

Terkait Kasus Lahan Baddoka, LAKSUS: Seret Semua Yang Terlibat

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Lembaga Anti Korupsi Sulsel (LAKSUS) mendesak pihak Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, agar mengusut tuntas dugaan penyerobotan lahan negara (Aset Pemprov Sulsel) di Jalan Batara Bira Baddoka, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar.

Apalagi lokasi tersebut telah dikuasai oleh oknum warga, dan disinyalir lokasi tersebut sudah beralih ke Daveloper untuk pembangunan perumahan.

Direktur LAKSUS Muh Anshar mengatakan, pihak Polda harus turun mengusut dugaan penyerobotan lahan negara yang berada di Jl Batara Bira Baddoka. Apalagi, dalam prosesnya terdapat indikasi pemalsuan surat keterangan (Suket) dari Biro Aset Pemprov Sulsel, yang diduga telah dimanfaatkan oknum rertentu dalam pengurusan administrasi dan surat-surat pada lahan tersebut.

Buktinya, atas dasar Suket Biro Aset itulah, Lurah Pai, telah membuat dan menerbitkan Sporadik pada lahan tersebut.

“Eks Kabag Aset Pemprov harus melaporkan dugaan pemalsuan ini ke Polda. Ini jelas pindana, dan polisi harus menelusuri ini. Saya menduga ada konspirasi besar dibalik kasus ini, untuk merampas dan menguasai aset negara, dan ada oknum pejabat yang diduga terlibat dalam persoalan ini, termasuk lurah,” kata Muh Anshar.

“Pokoknya, polisi harus bongkar praktik mafia tanah di Baddoka, dan seret semua oknum yang terlibat,” pungkasnya.

Sementara itu, Eks Kepala Bagian (Kabag) Pengamanan Aset Pemprov Sulawesi Selatan, Adnan Nawawi, rencana akan melaporkan kasus dugaan pemalsuan surat keterangan (Suket) atas lahan/aset Pemrov Sulsel ke Polda Sulsel.

“Iya, saya akan laporkan ke Polda. Ini pencemaran nama baik, dan pemalsuan tanda tangan, pidana. Tapi saya harus koordinasikan dulu ke Kepala Biro Hukum,” kata Adnan Nawawi.

“Jadi saya tegaskan, saya tidak pernah tanda tangan dan mengeluarkan surat keterangan seperti itu. Palsu itu.
Saya juga sudah cek di buku register di Biro Aset, tidak ada nomor surat seperti itu,” tegas Adnan Nawawi yang saat ini berdinas di Satpol PP Provinsi Sulsel. (drw)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Hukum

Populer Minggu ini

Arsip

To Top