ikut bergabung

Laksanakan Bimtek, Kabid GTK Disdikbud Takalar Dituding Pungli

Berita

Laksanakan Bimtek, Kabid GTK Disdikbud Takalar Dituding Pungli

TAKALAR, UJUNGJARI-Puluhan kepala sekolah yang tersebar disejumlah kecamatan dikabupaten Takalar terpaksa harus merogoh koceknya sebesar Rp 1 Juta perkepala guna mengikuti sebuah bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh bidang guru dan tenaga kependidikan (GTK) dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Takalar.

Bimtek tersebut bernama aplikasi rencana kegiatan anggaran sekolah (Arkas), yang merupakan sistem yang disediakan Kementrian pendidikan dan kebudayaan bertujuan untuk melakukan penginfutan RKAS oleh tim biaya operasional sekolah (BOS).

Sejumlah kepala sekolah yang telah mengikuti bimtek selama beberapa hari dihotel Whiz Prime Makasar mengatakan bahwa biaya Rp 1 Juta perkepala dibayarkan untuk sewa hotel dan akomodasi lainnya.

” Kegiatan bimtek Arkas memang penting diikuti oleh kepala sekolah agar dapat memahami penginfutan dana BOS, hanya saja pihak kepala sekolah yang membayar Rp 1 Juta dengan alasan untuk biaya hotel dan lain lainnya,” Kata beberapa kepala sekolah SD minta namanya dirahasiakan.

Terpisah, kepala bidang guru dan tenaga kependidikan (GTK) Hj Megawati saat dikonfirmasi sekaitan biaya hotel yang dibebankan pada pihak kepala sekolah selaku peserta bimtek Arkas menampik tudingan adanya pungutan liar (pungli) yang mewarnai jalannya proses peningkatan kapasitas dan sumber daya manusia setiap kepala sekolah.

” Saya tidak tau menahu ada pungutan seperti itu, karena itu bukan kegiatan dibidangku,” Elak Megawati.(Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top