ikut bergabung

PT Semen Tonasa Sabet Lima CSR Award Nasional

Berita

PT Semen Tonasa Sabet Lima CSR Award Nasional

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — PT Semen Tonasa kembali meraih prestasi nasional dalam Corporate Social Responsibility (CSR) award 2020.

Perusahaan semen ini menyabet sejumlah penghargaan, diantaranya satu gold dan empat platinum. Penghargaan ini diraih pada ajang Indonesian CSR Awards Social Investment dan Sustainable Developmant Tahun 2020.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Ferry Djufry, mengungkapkan, PT Semen Tonasa berhasil meraih penghargaan untuk lima kategori.

Untuk kategori hak asasi manusia, Program Peranan Forum Lembaga Kerjasama (LKS) Bipartit dalam meningkatkan Hak Dasar Karyawan dalam pencapaian tujuan perusahaan dan prestasi yang dicapai mendapat predikat Platinum.

Sedangkan  kategori Lingkungan Program Tonasa Hijau, Reklamasi pasca tambang tanah liat dan batu kapur berbasis keaneka ragaman hayati dan pemberdayaan masyarakat juga memperoleh Platinum.

Prestasi PT Semen Tonasa terus berlanjut pada kategori Pelibatan dan Pengembangan Masyarakat dengan Program Tonasa Sehat, Air Bersih untuk kehidupan berkelanjutan serta Tonasa Cerdas beasiswa untuk anak bangsa di KTI dan atas prestasi yang dicapai, PT Semen Tonasa diganjar lagi  Platinum.

“Selain ada empat Platinum yang diboyong. Prestasi klimaks dalam Award Nasional tersebut, melalui Program Tonasa Mandiri Koperasi Wanita Biring Ere ( Kopwan Biringere) berhasil meraih predikat GOLD,” kata Fery.

Menurut Fery Djufri, Manajemen PT Semen Tonasa sejauh ini memberikan perhatian luar biasa dalam implementasi blue print CSR Semen Tonasa.

Bahkan dari program Tonasa Bersaudara yang memuat  lima pilar yaitu Tonasa Mandiri, Tonasa Cerdas, Tonasa Sehat, Tonasa Bersahaja dan Tonasa Hijau saat ini

“Dalam program tersebut, pihak Perusahaan juga mampu meningkatkan kinerja lingkungan yang ditandai dengan diraihnya predikat Proper Hijau,” terangnya.

Selain itu,  PT Semen Tonasa juga terus membangun komitmen dalam mensukseskan  program Go Green dan Sustainable Business Excelent yang mengadopsi dokumen ISO 26000.

Fery juga menambahkan bahwa pencapaian tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi PT Semen Tonasa dalam Indonesian CSR Awards ini.

“Azas berbagi bersama dengan para stakeholder dianut oleh CSR Semen Tonasa , dalam membangun sinergitas. Kebersamaan ini terbangun untuk merasakan manfaat  yang benar-benar sesuai kebutuhan masyarakat,” tambah Fery.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik mengatakan, agenda tersebut digelar pihak Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Badan Standarisasi Nasional (BSN) dan Corporate Forum For Community Development (CFCD).

“Kegiatan ini merupakan agenda tertinggi kepada perusahaan yang melaksanakan program CSR dan Program Kemitraan dan Bina lingkungan( PKBL) serta Community development. Makanya ajang ini diikuti sekitar 40 perusahaan dari seluruh Indonesia,” pungkas Andi Said. (udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top