ikut bergabung

BLK Pangkep Gelar 11 Pelatihan Kejuruan

Sulsel

BLK Pangkep Gelar 11 Pelatihan Kejuruan

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Kegiatan pelatihan kembali digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pangkep, setelah tertunda akibat pandemi Covid-19.  Dalam agenda ini ada 11 jenis pelatihan kejuruan yang digelar, Selasa (10/11).

Dari 11 kegiatan pelatihan digelar, yakni pembuatan masker, pembuatan washtafel, service motor, kecantikan, teknisi handphone, instalasi bangunan, pembuatan hand sanitizer, desain grafis, sablon dan kontruksi bangunan.

Kepala BLK Pangkep, Syahruddin menjelaskan pelatihan ini digelar secara terbatas dan hanya diikuti 16 peserta karena mengikuti protokol kesehatan dan akan berlangsung selama 30-45 hari.

Dipenghujung pelatihan, peserta akan diuji kompetensi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Makassar. Bentuk protokol kesehatan (Prokes) yang dilakukan, berupa pemakaian masker, jaga jarak dan pengecekan suhu tubuh.

“Adapun sumber dana dari kegiatan ini berasal dari APBD. Out put dari pelatihan ini diharapkan menciptakan usaha mandiri kepada alumni pelatihan tersebut,” ucap Syaharuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Pangkep, Muhamad Gazali mengharapkan kepada BLK agar pelatihan ini memberikan nilai tambah dalam meningkatkan keterampilan dan kompetensi peserta yang diikuti kalangan anak muda.

“Harapan kami kepada para peserta agar menjadi tenaga kerja siap pakai dan ada pihak perusahaan yang membutuhkan keahlian dari mereka dan lebih menggembirakan lagi jika bisa membuka usaha secara mandiri,” harap Gazali.(udi)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top