ikut bergabung

Ketua KT Kecamatan Barru Komitmen Angkat Potensi Pemuda

Sulsel

Ketua KT Kecamatan Barru Komitmen Angkat Potensi Pemuda

BARRU, UJUNGJARI.COM — Pengurus Karang Taruna (KT) kecamatan Barru resmi dilantik secara virtual di Aula kantor kecamatan Barru, Rabu (11/11).

Pelantikan secara kolektif ini resmi dipimpin Plt Bupati Barru Nasruddin bersama Pengurus KT kabupaten Barru dari kecamatan lainnya.

Pelantikan mengusung tema ‘Semangat kesetiakawanan sosial kita lanjutkan pembangunan pemuda dan masyarakat kabupaten Barru yang berbudaya, sejahtera, mandiri dan Islami’.

Ketua KT kecamatan Barru Asriadi Rijal mengatakan pelantikan ini merupakan amanah dan tugas yang akan segera ditunaikan dalam membawa pilar-pilar kesetiakawanan sosial ditengah masyarakat khususnya untuk pemuda di kecamatan Barru.

“Tentu ini tugas yang harus kita jaga bersama dan amanah ini akan kami emban sesuai prinsip organisasi, melalui kepengurusan kami yang hari ini dilantik. Insya Allah kami akan berbuat nyata dengan mengedepankan kebermanfaatan ditengah masyarakat,” kata Asriadi.

Sejak terpilih sebagai ketua Karang Taruna kecamatan Barru dalam masa jabatan 2020-2025. Asriadi telah berkomitmen untuk turut memajukan organisasi Karang Taruna ini sudah tertanam dalam kepengurusannya.

“Prinsip kami akan mengedepankan kesetiakawanan sosial, melakukan era kolaborasi serta membentuk kemandirian dalam melaksanakan setiap program-program kerja kami kedepan,” terangnya.

Prinsip-prinsip inilah kata Asriadi yang akan ditanamkan dalam menjalankan organisasi KT ini kedepan. Selain itu lanjut dia, terobosan akan terus mereka utamakan dalam menjalankan organisasi ini.

“Sejak awal keterpilihan kami. Berbagai program telah kita laksanakan bersama para pemuda. Mulai dari kegiatan sunnat gratis, pengecatan Masjid, pembagian sembako, dan baru-baru ini kami telah melakukan MOU dengan salah satu pelaku usaha laundry sehingga hal ini sebagai salah satu terobosan baru kami dalam membentuk kemandirian dalam setiap kegiatan kami nantinya,” beber Asriadi.

Ia pun berharap dalam memulihkan ekonomi ditengah pandemi covid 19 tentunya bukan hanya MoU itu saja,  akan tetapi perlu ada terobosan baru kedepan yang akan dikolaborasikan dalam menjalankan program yang akan membantu pemberdayaan masyarakat dalam lima tahun mendatang. (Udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top