ikut bergabung

Peringati HUT Kota Makassar, Komunitas Pecinta Alam Tamalanrea Sukses ke Puncak Gunung Bawakaraeng

Makassar

Peringati HUT Kota Makassar, Komunitas Pecinta Alam Tamalanrea Sukses ke Puncak Gunung Bawakaraeng

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT Kota Makassar, komunitas pecinta alam kecamatan Tamalanrea, kota Makassar, kembali menggelar pendakian bersama.

Kali ini mereka melakukan pendakian puncak gunung Bawakaraeng kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 9 – 11 November 2020.

Tim pendakian gunung Bawakaraeng ini dilepas oleh Camat Tamalanrea, H Kaharuddin Bakti selaku pembina komunitas pecinta alam Tamalanrea di Halaman Kantor Kecamatan Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Di puncak gunung Bawakaraeng (2830 mdpl), mereka menancapkan bendera merah putih dan membentangkan spanduk HUT Kota Makassar Ke-413.

Tim pendakian berjumlah 7 orang yang dipimpin Yohannis J. Arianto (Annis). Mereka yang tergabung dalam tim pendakian tersebut masing-masing adalah Iccank, Ical, Tetta, Basriadi, Eli Kampar, IIN, Agus dan Annis.

Dalam menempuh puncak gunung Bawakaraeng, mereka melalui jalur Lembanna, kelurahan Pattapang, kecamatan Tinggimoncong, kabupaten Gowa.

Koordinator Tim Annis mengatakan, pendakian bersama ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kami terhadap Kota Makassar yang saat ini sudah berusia 413 tahun.

“Pendakian dalam rangka HUT Kota Makassar ini setiap tahun kami lakukan. Teman-teman yang tergabung dalam tim ekspedisi ini adalah staf kantor kecamatan Tamalanrea, yang sudah lama bergelut di alam bebas,” ujar Annis.

Sebelumnya, tim kami sudah melakukan pendakian di beberapa puncak gunung di Indonesia diantaranya gunung Bromo, gunung Kerinci, dan beberapa gunung terkenal di Indonesia lainnya. (drw)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top