ikut bergabung

Warga Banggae Minta Bupati Takalar Cabut SK Kades Muhammad Saleh

Sulsel

Warga Banggae Minta Bupati Takalar Cabut SK Kades Muhammad Saleh

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Setelah sempat dinonaktifkan sebagai kepala desa Banggae, Muhammad Saleh Tata atas kasus dugaan asusila beberapa waktu lalu.

Bupati Takalar. H Syamsari Kitta akhirnya mengembalikan jabatan Muhammad Saleh Tata sebagai kepala desa Banggae berdasarkan aturan dan regulasi yang ada berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati

Hanya saja, tak lama jabatan kades Banggae dikembalikan, muncul pro kontra di masyarakat, sebahagian masyarakat menolak pengembalian jabatan kades Banggae.

Penolakan kades Banggae, selain aksi demo di kantor desa Banggae, sejumlah Tokoh masyarakat (Tomas) bahkan telah menemui Bupati Takalar meminta agar SK kades Banggae segera dicabut.

“Pengembalian Jabatan Kades Banggae sudah sesuai aturan dan yang bersangkutan (kades), inspektorat dan jajaran kepolisian yang melakukan pemeriksaan terhadap kades Banggae tidak menemukan bukti ada dugaan kasus asusila,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan, H Zulkarnain, Kamis (12/11/2020).

Terpisah, Ketua BPD Banggae, Faizal Sibali yang dimintai tanggapannya perihal penolakan warga desa Banggae atas dikembalikannya jabatan kades Banggae mengatakan, untuk menindak lanjuti aspirasi warga Banggae, pihaknya telah menyurat ke Bupati Takalar.

“Kami selaku BPD telah menindak lanjuti keinginan warga dengan menyurat ke Bupati, maksud dari surat kami adalah meminta Bupati mencabut kembali SK Kades Banggae,” papar Faizal Sibali.

(Ari Irawan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top