ikut bergabung

Kuasa Hukum The-Za Laporkan Intimidasi Penerima PKH ke Bawaslu

Sulsel

Kuasa Hukum The-Za Laporkan Intimidasi Penerima PKH ke Bawaslu

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Tim sukses paslon nomor urut 1 Adolf Christian Pakke, didampingi kuasa hukum Jhoni Paulus SH, dan Frans Lading SH, Jumat (13/11) melapor ke Bawaslu. Mereka melapor ke Bawaslu terkait intimidasi warga penerima bantuan PKH.

Materi yang di laporan kuasa hukum Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeq (The-Za) ke Bawaslu adalah intimidasi pemilik E-Warung Mama Pikka kepada warga Lembang Pemanukan, Kecamatan Gandasil berinisial DG, disertai video berdurasi 2 menit 8 detik.

Jhoni Paulus menjelaskan, bahwa video tersebut direkam pada hari Rabu (11/11) lalu, dimana pemilik E-Warung Mama Pikka kepada DG mengatakan penerima PKH sebesar Rp300 ribu wajib memilih paslon No 2 Nico-Victor (Nivi).

Jika tidak mengikuti perintah, akan diperiksa sebab perintah langsung dari  Kadis Sosial Marianus Batara, adik kandung Cawabub Victor Datuan.

Semua penerima PKH memilih No 2, jika setuju tandatangani bukti terima.
Demikian pula sebaliknya bila menolak pilih No 2 bantuan tidak ada.

“Penerima bantuan PKH sudah hari ke-4, bisa dibayangkan bila semua penerima PKH wajib pilih petahana, pastimi dilantik,” kata Jhoni Paulus.

Ditambahkan Frans Lading, masyarakat hendaknya pahami bahwa bantuan PKH dari Pusat dan itu hak  masyarakat miskin, tidak ada hubungannya dengan Paslon No 2, sangar disayangkan bantun seperti ini dipolitisasi.

Melihat kejadian dilapangan intimidasi kepada penerima PKH sudah dilakukan secara masif, namun perlu dipahami jangan sampai anda korban, tim The-Za sudah mengawasi semua E-Warung, dan kuasa hukum The-Za mendesak Gakumdu segera proses laporan intimidasi penerima PKH.

“Pilihan boleh beda, tapi jangan gunakan segala macam cara menang, sebab konsekuensinya bisa berimplikasi hukum,” pungkas Frans Lading. (agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top