ikut bergabung

Sidrap Raih Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik, Berikut Komentar Para Inovator

Sulsel

Sidrap Raih Penghargaan Top 30 Inovasi Pelayanan Publik, Berikut Komentar Para Inovator

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Keberhasilan menempatkan tiga inovasi dalam Top 30 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2020 menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Sidrap.

Terlebih bagi para inovatornya, yang didampingi langsung Bupati Sidrap, H Dollah Mando saat menerima penghargaan di Ball Room Hotel Claro Makassar, Kamis (12/11/2020).

Dihubungi secara terpisah, Jumat (13/11/2020) ketiga inovator tersebut menyampaikan komentar atas penghargaan yang mereka raih.

Nurhidayah yang mengusung inovasi “Jurus Sang Pendekar” mengaku penghargaan itu pencapaian yang luar biasa yang ia dapatkan bersama dengan timnya.

“Jurus Sang Pendekar” merupakan akronim dari Jaga Ibu Hamil Bersama Bidan Desa, Suami dan Ibu Mertua dalam Penanganan Anemia/Kurang Zat Besi. Inovasi ini diterapkan di Poskesdes Mojong UPT Puskesmas Empagae Kecamatan Watang Sidenreng.

“Ini tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Pemerintah Kabupaten Sidenreng Rappang, Puskesmas Empagae, pemerintah dan masyarakat Desa Mojong,” ungkapnya .

Ia berharap dengan inovasi ini, mampu mengurangi resiko anemia yang terjadi pada ibu hamil dan melahirkan khususnya di Desa Mojong.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan diterapkan desa dan kelurahan di Kabupaten Sidenreng Rappang sehingga komplikasi yang mungkin terjadi akibat anemia bisa dihindari, kematian ibu dan anak pun menjadi zero,” tandasnya.

Sementara itu, inovator “Hati Bersahaja”, dr. Rosmin menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda Kabupaten Sidrap terhadap program inovasi.

“Hati Bersahaja” yang digagas dokter yang bertugas di UPT Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Mariyengngae itu memiliki makna Curhat Bareng Dokter Sahabat Remaja.

“Kami berharap ke depannya ini bisa memberi semangat untuk lahirnya inovasi-inovasi baru khususnya di bidang pelayanan publik,” katanya.

Senada dengan itu, Iwan Arifin selaku inovator “Kak Toga” atau kawasan Agrobisnis Khusus Taman Obat Keluarga berharap dengan adanya penghargaan Top 30 inovasi, menjadi titik awal munculnya inovasi baru di Kabupaten Sidrap.

“Terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Sidrap dan jajarannya atas dukungan dan perhatian kepada Kami,” lontarnya.

Petugas UPT Puskesmas Lancirang Kecamatan Pitu Riawa itu juga mengatakan, dengan adanya “Kak Toga” masyarakat mampu memanfaatkan pekarangannya.

“Tidak hanya untuk kesehatannya tapi berdampak pada aspek ekonomi keluarga, aspek sosial budaya dan aspek keasrian lingkungan,” tandasnya. (Aca)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top