ikut bergabung

Mahasiswa KKN UNM Kecamatan Tamalanrea Tanam Mangrove di Pantai Lantebung

Makassar

Mahasiswa KKN UNM Kecamatan Tamalanrea Tanam Mangrove di Pantai Lantebung

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar (UNM) gabungan KKN terpadu dan reguler di Kecamatan Tamalanrea, Sabtu (14/11), menggelar aksi peduli di pesisir pantai Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Aksi peduli lingkungan tersebut dilakukan dengan menanam 300 lebih bibit mangrove di kawasan ekowisata Lantebung. Selain mahasiswa KKN di kecamatan Tamalanrea, kegiatan tersebut diikuti pula dosen pembimbing lapangan.

“Kami 22 orang mahasiswa KKN UNM di kecamatan Tamalanrea terbagi dua, KKN reguler dan KKN terpadu. Semua terlibat dalam kegiatan ini termasuk dosen pembimbing kami,” kata Koordinator KKN UNM Kecamatan Tamalanrea, Aulia Nurul Adharia.

Aulia menjelaskan bahwa penanaman mangrove ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat. Kegiatan ini pula sebagai bentuk kontribusi kami menjaga dan melestarikan lingkungan.

“Alhamulillah, semua kegiatan kami didukug penuh oleh pemerintah kecamatan Tamalanrea,” ucap Aulia.

Selain penanaman mangrove, lanjut Aulia, beberapa kegiatan lainnya sudah dilaksanakan sebelumnya seperti sosialisasi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19, yakni sosialisasi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sebelumnya kami sudah turun bagi-bagi masker di pasar senteral BTP, blok M BTP dan ikut bergabung dengan tim Operasi Yustisi Covid-19 kecamatan Tamalanrea melakukan sweeping Prokes di beberapa titik kecamatan Tamalanrea,” pungkasnya. (drw)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top