ikut bergabung

Komisi Tiga DPRD Tana Toraja Sidak Bandara Toraja

Sulsel

Komisi Tiga DPRD Tana Toraja Sidak Bandara Toraja

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Ketua Komisi tiga DPRD Tana Toraja Nicodemus Pangera bersama anggota Komisi tiga lainnya DR Kristian H.P.Lambe, Ical Paterson dan Yohanis Lithang Tombilangi, Selasa (7/11) melakukan sidak ke Toraja Air Port.

Sidak tersebut diikuti pula Pjs Bupati Asri Sahrun Said.

Komisi tiga ke Toraja Air Port untuk memantau dan cros cek persiapan kunjungan Presiden Jokowi meresmikan bandara Toraja.

Kristian Lambe, kepada media ini menjelaskan, meskipun tertunda kunjungan kerja Presiden ke Toraja, namun warga tetap semangat menanti bersua dengan Presiden idolanya.

Masyarakat Tana Toraja berterima kasih kepada Presiden, sebab harapan dan keinginan hadirnya bandar udara dukung kemajuan pariwisata sudah diwujudkan.

Apalagi setelah bandara sudah beroperasi melayani rute penerbangan setiap hari dari bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pulang pergi dengan harga tiket terjangkau.

“Ini sangat membantu masyarakat Tana Toraja dan warga daerah tetangga lainnya mobilisasi masyarakat keluar dan masuk daerah Toraja,” imbuh Kristian.

Kepala Bandara Toraja Rasidin menambahkan, persiapan kunjungan Bapak Presiden ke Toraja sudah matang disiapkan pihak bandara bersama Pemda.

Kata Rasidin, pembenahan infra struktur bandara tahun 2021 kembali mendapat kucuran anggaran dari pusat Rp140 miliar untuk pengerjaan obstacle, dan usulan perpanjangan runway 2.500 meter, pembangunan gedung ATC, lampu penuntut pesawar, pembamgunan gedung BMKG, dan lampu Vave.

Ditambahkan Pjs Bupati Asri Sahrun, setelah dua maskapai Wings Air dan Citilink melayani penerbangan Makasar-Toraja setiap hari, Gubernur Nurdin Abdullah kerjasama Bupati Tator dan Torut telah menjajaki jalur penerbangan baru rute Bapikpapan dan Samarinda. (agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top