ikut bergabung

Tujuh KPPS di Desa Taccorong Dilantik

Berita

Tujuh KPPS di Desa Taccorong Dilantik

BULUKUMBA, UJUNGJARI–Pilkada Serentak Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pemilihan serentak sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU Rabu 9 Desember mendatang itu telah memasuki sejumlah tahap persiapan.

Sehingga secara serentak dilakukan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Tak terkecuali Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Bulukumba yang melantik dan mengambil sumpah tujuh Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pilbup tahun 2020 yang di laksanakan di aula Kantor Desa Taccorong, Selasa, 24 November 2020.

Nama nama yang dilantik antaranya,
Yusmar Amar, Hasrani, Eli Sasmita, Sitatun Nimah Awaluddin, Ahmad Indri Awal dan Ichal.

Sesuai regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada Pilbup tahun ini tercatat tujuh Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di empat Dusun Desa Taccorong.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah serta janji ketua PPS ini dihadiri oleh Kepala Desa Taccorong dan sejumlah aparat Desa.

Kepala Desa Taccorong, Jamri mengatakan penyelenggara pemilu KPPS harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja. KPPS harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS, menjalankan pelaksanaan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih.

Sementara Ketua KPPS, Muhammad Amir mengapresiasi dan berterima kasih atas kesediaan peserta yang hadir sebagai PPS dan mengemban amanah negara. Ia berharap dengan koordinasi dan tetap menjaga kekompakan antar sesama penyelenggara pemilu baik PPS maupun KPPS maka Pilbup di Bulukumba khususnya di Taccorong dapat berjalan dengan baik dan kondusif. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top