ikut bergabung

Dinas Pendidikan Sulsel Luncurkan Tagline Sucikan Hati, Ikhlas dalam Bekerja, Ini Filosopinya

Prof Dr Muhammad Jufri

Berita

Dinas Pendidikan Sulsel Luncurkan Tagline Sucikan Hati, Ikhlas dalam Bekerja, Ini Filosopinya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Dinas Pendidikan Sulsel meluncurkan tagline “sucikan hati, ikhlas dalam bekerja”. Peluncuran tagline ini menjadi salah satu rangkaian puncak perayaan hari guru tingkat Sulsel di Hotel Gammara Makassar, Senin (30/11).

Gubernur Sulsel, Prof Dr Nurdin Abdullah hadir langsung dalam acara itu. Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam dan Rektor UIN Alauddin, Prof Hamdan Juhanis juga ikut hadir. Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel Prof Hasnawi Haris dan beberapa ketua asosiasi guru juga hadir.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri memberi penjelasan tentang tagline baru itu. Ia mengatakan tagline itu berisi harapan agar guru selalu mensucikan hati dalam menjalankan tugasnya.

“Mendidik bukan hanya transfer ilmu tetapi mengajarkan nilai nilai kehidupan yang memerlukan kesucian. Ilmu akan bersemayam hanya di tempat yang suci. Ikhlas dalam bekerja. Menjadi guru tugasnya amat berat tetapi dapat menjadi mudah jika mencintainya,” kata Jufri

Guru besar Psikologi Universitas Negeri Makassar ini menambahkan syarat mencintai harus dengan keikhlasan. “Maha karya guru tidak dapat ternilai dengan materi atau reward berapapun jumlahnya. Dengan keikhlasan mereka bisa berbuat maksimal bahkan melebihi kemampuannya karena mereka akan menerima imbalan bukan hanya di dunia tetapi menjadi investasi akhirat. Mulialah guruku, ” katanya lagi.

Baca Juga :   Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat, Tim Kunjungi SMPN 2 Malili dan Desa Puncak Indah

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top