ikut bergabung

Real Count MYL-SS Menang 11 Kecamatan

Politik

Real Count MYL-SS Menang 11 Kecamatan

PANGKEP,UJUNGJARI– Kini tim paslon bupati dan wabup Pangkep Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana(MYL-SS) sudah menerima
data C1 KWK sebanyak 97 persen. Sedangkan yang sudah dimasukkan kedalam tabulasi data sebanyak 92 persen. Dari data yang ditabulasi MYL-SS memenangkan 11 dari 13 kecamatan di kabupaten Pangkep.

Hasil real count ini menunjukkan paslon MYL-SS semakin tak terkejar dari tiga paslon lain karena pasangan nomor satu ini telah memperoleh suara 36,60 persen. Sementara tiga paslon lainnya, RAMAH 27,43 persen, AIZ-RISMA 20,52 persen dan ANIR-LUTHFI 15,46 persen.

Presiden Butu Putih Sindicate, Syamsul Bahri Sirajuddin yang biasa disapa DG Ancu sebagai konsultan politik dalam konferensi pers menyatakan hal ini saat tim MYL-SS menggelar konferensi pers di kantor DPD Nasdem Pangkep, Kamis(10/12) sore.

Konferensi pers ini juga ikut dihadiri Cawabup Syahban Sammana didampingi Ketua Tim Sukses H Haris Gani, Ketua Tim Pemenangan Arfan Tualle dan Sekretaris Tim MYL-SS, Abdul Kadir, Direktur Konsultan Politik dari Live Indonesia, Dr Yunus.

Dalam penjelasannya, DG Ancu membeberkan bahwa dari 709 TPS telah terinput 641 TPS. Kalau dianalisa lebih detail dari data pemilih yang menjadi perolehan sementara ini menunjukkan , partisipasi pemilih masyarakat Pangkep pada pemilukada ini mencapai 80 persen. 

“Hal Ini bisa dilihat sebagai sesuatu yang menunjukkan kalau masyarakat  kemungkinan ada yang ingin mencari pemimpin baru atau karena memang pengaruh ketokohan dua sosok bersaudara H Syamsul Hamid dan Syamsuddin Hamid,” urai DG Ancu.

Terbukti dari hasil perolehan sementara menunjukkan bahwa paslon nomor satu (MYL-SS) memperoleh 36,60 persen dan paslon nomor tiga( AIZ-RISMA) 20,52 persen dan kalau perolehan ini digabung maka berjumlah diatas 50 persen.

Capaian partisipasi pemilih bisa menjadi pemecah rekor di Indonesia dengan jumlah demikian. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya dua tokoh yakni H Syamsu dan Syamsuddin yang punya daya tarik dan memiliki peran sebagai pemilik modal politik di Pangkep.

Bisa dilihat dari data dua paslon raihan suaranyankalau digabung mencapai nilai 50 persen. Alhamdulillah paslon MYL -SS memenangkan 11 dari 13 kecamatan. Hanya Segeri dan Pangkajene yang dimenangkan paslon lain.

Ketua Tim Pemenangan, Arfan Tualle juga menambahkan bahwa hasil hari ini sudah bukan lagi quick count tetapi real count.

” Kuncinya tim kami sudah pegang C1 KWK untuk seluruh kecamatan. Kendati raihan suara belum terinput dari wilayah kepulauan. Tetapi kita optimis akan menyapu bersih seluruh kecamatan pulau,” ujar Arfan.

Sementara itu Cawabup Syahban Sammana yang ikut hadir dalam konferensi pers ini menyatakan pasangannya menang karena tim MYL-SS bekerja keras dan didukung tim yàng solid dan kompak.

“Meski begitu kita masih menunggu hasil resmi dari KPU. Tetapi kami optimis bahwa perhitungan penyelenggara pemilukada itu tidak akan jauh beda dengan raihan nilai persentase yang kami raih. Capaian yang diraih ini merupakan kemenangan bersama  dari rakyat Pangkep,” pungkas Syahban.( Udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top