ikut bergabung

Srikandi The-Za dan Garda Muda JRM Buka Posko Gempa Mamuju

Sulsel

Srikandi The-Za dan Garda Muda JRM Buka Posko Gempa Mamuju

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Gempa mengguncang Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) Jumat (15/1/2021) pukul 02.30 Wita. Gemba M6,2 itu memporak porandakan fasilitas umum, dan rumah warga.

Sesuai laporan sementara BNPB ditemukan 8 orang meninggal, dan 637 orang luka-luka, serta 15.000 orang mengungsi.

Dikabarkan 2 bangunan gereja ikut rusak, adalah Gereja Toraja Jemaat Mamuju, dan Gereja Oikumene Makorem 142/ Tatag, Jalan Abdul Malik Pattana Endeng.

Paslon Bupati Tana Toraja terpilih Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeq (The-Za) turut prihatin atas musibah ini.

Untuk membantu korban gempa di Mamuju-Majene, pendukung militansi Srikandi, kerjasama Garda Muda JRM, telah membuka posko dan rekening peduli bencana Mamuju, di Jln Pongtiku depan kantor bupati, Pantan Makale.

Pantauan media ini, sejumlah kebutuhan pangan terkumpul dari para donatur, baik bentuk makanan kemasan, maupun melalui dana via rekening.

Kordinator Posko Peduli gempa Mamuju Jemy Kidingallo, mengatakan setelah bantuan terkumpul, segera diantar ke Mamuju dan disalurkan ke masyarakat.

Bupati terpilih Theofilus Allorerung, dalam rilisnya menyampaikan turut  berduka dan prihatin atas kejadian bencana alam yang menimpa saudara kita di Sulbar.

Kita berdoa semoga mereka terus dalam pengharapan dan keyakinan bahwa Tuhan terus hadir mendampingi mereka dalam menghadapi situasi yang sangat sulit ini.

“Situasi inipun menimbulkan empati dan kemanusiaan kita yang amat dalam, karena itu saya bangga dengan gerakan sosial kemanusiaan yg bergulir saat ini, dan patut kita support dan mengambil bahagian didalamnya,” ujarnya.

“Mari kita bergerak dalam jiwa sosial kemanusiaan kita dengan berkolaborasi satu dengan lainnya baik perorangan maupun komunitas,” ketusnya.

“Untuk itu sumbangan kita kumpulkan, dan ditampung disetiap titik dan pada saatnya kita konsentrasikan menjadi gerakan sosial sangtorayan,” pungkas Theo. (agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top