ikut bergabung

Hari Ini, YKF Saluran Bantuan Korban Gempa di Sulbar

Berita

Hari Ini, YKF Saluran Bantuan Korban Gempa di Sulbar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF) menyalurkan bantuan bahan pokok untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan tersebut secara resmi dilepas oleh Direktur YKF Mustawa Nur bersama Direktur Utama PT Media Fajar Koran Agus Salim Alwi Hamu, Dewan Pembina YKF Prof Marzuki Dea, Rektor Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Mulyadi Hamid, serta jajaran Pimpinan Media Fajar Grup, di Gedung Graha Pena Fajar Makassar, Kamis (21/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Mustawa Nur mengatakan, bantuan dari hasil donasi dompet peduli itu diberikan ke masyarakat berdasarkan kebutuhan.

“Tahap pertama ini kami salurkan bantuan berupa bahan yang dibutuhkan. Seperti, beras, mie instan, gula, popok dan lainnya,” katanya.

Adapun titik posko penyaluran bantuan tersebut akan memanfaatkan jaringan media fajar grup yang ada di Sulbar.

“Kemudian relawan mahasiswa Universitas Fajar juga akan ikut menggerakkan bantuan ini,” terangnya.

Sementara itu, Agus Salim Alwi Hamu menegaskan, bantuan yang disalurkan ini merupakan tahap pertama dan akan terus berlanjut. Terutama dari beberapa mitra yang menjadi donatur peduli kemanusiaan.

“Masih banyak bantuan dari beberapa mitra Fajar Grup yang akan menyalurkan bantuan melalui YKF. Tahap pertama kami salurkan baru satu truk, nilainya sekitar Rp60 jutaan lebih. Tapi Insya Allah, akan terus mengalir bantuan ini,” tegasnya. (Rls)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top