ikut bergabung

Peduli Sosial, UNM Buka Program KKN Tanggap Bencana

Prof Dr Husain Syam, MTP, IPU

Pendidikan

Peduli Sosial, UNM Buka Program KKN Tanggap Bencana

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Universitas Negeri Makassar terus membuat terobosan. Yang terbaru adalah membuka program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tanggap bencana. KKN Tanggap Bencana merupakan salah satu bentuk KKN Pengabdian Masyarakat.

Kepala Pusat KKN Lebaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNM, Dr Arifin Manggau mengatakan program KKN ini penempatannya di Sulawesi Barat. Seperti diketahui dua kabupaten di provinsi ini baru saja dilanda gempa. Ribuan warganya masih berada di tenda pengungsian.

“KKN ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah bencana alam dan yang terpapar covid 19. Program ini dikerjasamakan dengan pemerintah provinsi Sulawesi barat yang juga memiliki program ATS dan Marasa,” kata Arifin.

Pencipta mars Sulsel itu menambahkan program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian UNM di bawah kepemimpinan Prof Dr Husain Syam, MTP, IPU terhadap gerakan kemanuasiaan.

Adapun program utama yang akan dilakukan mahasiswa di lokasi nantinya antara lain melakukan trauma healing pada masyarakat terkhusus pada anak-anak, pendampingan keberlanjutan pendidikan pada anak akibat bencana dan beberapa kegiatan lainnya.

“Mahasiswa yang ingin ikut dalam program KKN tanggap bencana ini bisa melakukan registrasi atau menghubungi Pusat KKN UNM. Cukup dengan menuliskan nama lengkap, jurusan/Prodi, dan nomor induk mahasiswa,” katanya.

Arifin juga mencantumkan nomor kontak staf Pusat KKN yang bisa dihubungi.
Mulyadi +62 852-4335-4896 dan
Hania +62 852-4256-3088.

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top