ikut bergabung

Syatir Pimpin ESpor Indonesia Barru

Olahraga

Syatir Pimpin ESpor Indonesia Barru

BARRU,UJUNGJARI— Peminat game bakal dihimpun dalam satu wadah organisasi Electronic Sport Indonesia( ESI). Pengurus  ESport ini sudah terbentuk diseluruh Indonesia. Termasuk Pengurus ESI kabupaten Barru telah dilantik secara virtual. Muhammad Syatir secara resmi sebagai Ketua ESI Barru.

Pelantikan Ketua ESport Muhammad Syatir bersama pengurus ESI lainnya dipimpin langsung Ketua Pengprov ESI Sulsel Brigjen TNI Wing Handoko. Pelaksanaan pelantikan pengurus ESI serentak se Sulsel ini dilakukan secara daring (dalam jaringan) dan luring (luar jariangan). 

Khusus pelantikan  pengurus ESI Kabupaten Barru bertempat  di  Kantor KONI Barru. Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua Umum KONI yang diwakili Sekum KONI Barru, Alimin dan para pengurus ESI Barru.

Ketua terpilih ESport Indonesia (ESI) Kabupaten Barru, Muhammad Syathir, S.Pd., M.Pd menyatakan bahwa dengan dilantiknya para pengurus kab/kota hari ini, maka resmilah ESport menjadi bagian olahraga prestasi dan merupakan bagian dari Cabor dibawah naungan KONI.

“Kami bersama pengurus akan bekerja keras untuk mewujudkan prestasi terbaik. Apalagi jajaran pengurus akan didominasi kalangan anak muda. Hampir 90 persen pengurus ESI dari unsur anak muda,” kata Syatir.

Lebih lanjut Syatir yang juga guru olah raga di UPT SMA Negeri 6 Barru ini menargetkan akan melakukan konsolidasi organisasi dalam waktu dekat ini.

“Sebagai langkah awal, kami akan lakukan penguatan organisasi dengan harapan bisa meraih prestasi tinggi dan memajukan organisasi melalui pendataan club dan pembinaan club. Kemudian sosialisasi secara optimal , melalui media dan kegiatan pendukung lainnya,” jelasnya.

Ditambahkan Syatir, melalui ESport atau olah raga elektronik  berupa game online/ofline yang telah menjadi cabor ini diharapkan bisa merubah stigma sebagian  masyarakat yang menilai game bisa merusak kehidupan anak. 

“Selain itu, melakukan event dan kompetisi  reguler dan berkala atau mengikuti event dalam daerah atau diluar daerah Barru secara berkelanjutan dan berkesinambungan,” ujar Syatir menambahkan. (Udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top