ikut bergabung

Polisi Ajak Warga Bentuk Pengamanan Swakarsa

KAMTIBMAS. Jamaah salat Jumat di Masjid Nurul Ikhlas Kalukuang diimbau untuk jaga kamtibmas.(foto/ist)

Sulsel

Polisi Ajak Warga Bentuk Pengamanan Swakarsa

GOWA,UJUNGJARI.COM — Jangan sungkan, mintalah bantuan Polisi jika membutuhkan. Pernyataan ini disampaikan jajaran Kepolisian Polres Gowa untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan di tengah masyarakat khususnya saat pelaksanaan ibadah di gereja dan masjid.

Ajakan untuk menjaga kamtibmas itu merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat untuk menciptakan kamtibmas aman dan kondusif. Bahkan masyarakat diajak membentuk siskamling sebagai pengamanan swakarsa di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

” Jika hal ini dapat dilakukan seluruh lapisan masyarakat maka secara otomatis aksi kejahatan atau aksi teror dapat kita antisipasi. Kita tidak boleh berharap hanya kepada pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan namun peran serta masyarakat sangat dibutuhkan,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan, Jumat (2/4/2021).

Terkhusus kepada para pengurus tempat ibadah yang akan menggelar berbagai kegiatan di gereja, masjid, pura dan vihara diimbau agar sedini mungkin memberikan informasi atau permohonan pengamanan kepada pihak Kepolisian.

” Jika informasi telah disampaikan maka secara otomatis Polri akan memberikan pelayanan pengamanan, ” tambah Mangatas Tambunan.

Dikatakannya, penyampaian dan ajakan untuk menjaga kamtibmas ini terkait upaya pihak Kepolisian dalam mengantisipasi beberapa gejolak yang saat ini menjadi perhatian publik Indonesia khususnya aksi terorisme pasxa adanya bom bunuh diri di Makasar dan penyerangan Mabes Polri di Jakarta.

” Dengan adanya aksi teror beberapa waktu lalu menjadi perhatian pihak Kepolisian dan berharap semua pihak dapat mendukung Polri dalam menciptakan kamtibmas tetap kondusif di Indonesia terkhusus di Kabupaten Gowa. Terhadap para pengurus tempat ibadah di Gowa  dkimbau agar jangan sungkan meminta bantuan Kepolisian jika akan menggelar kegiatan karena Polres Gowa  akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan Kepolisian,” tambahnya.

Baca Juga :   Penanganan Covid 19, Pemdes Bontomarannu Bagi Ratusan Paket Sembako

Di tempat berbeda, di Masjid Nurul Ikhlas Kalukuang, Kecamatan Barombong, Kasat Binmas Polres Gowa AKP Ahmad Hamdan juga memberikan pencerahan yang sama agar warga senantiasa mawas diri menghadapi setiap masalah. Masyarakat jamaah Jumat juga diminta tidak abai prokes setiap kali beraktivitas.-

dibaca : 16



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top