ikut bergabung

Oknum Eks Lurah Sudiang “Jual” Aset Pemkot Makassar ke Pengusaha?

Makassar

Oknum Eks Lurah Sudiang “Jual” Aset Pemkot Makassar ke Pengusaha?

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Diam-diam, oknum eks Lurah Sudiang, kecamatan Biringkanaya, Makassar, diduga telah menjual aset pemda (Pemkot Makassar) ke salah satu pengusaha property ternama di kota Makassar.

Eks Lurah Sudiang melepas dan “Menjual” lahan seluas lebih kurang 7.500 m2 yang berada di samping kantor Lurah Sudiang, Jalan Tol Ir Sutami, Sudiang.

Hal itu dilakukan oknum lurah dengan membuatkan surat keterangan tanah (sporadik) kepada oknum warga yang mengkalim tanah lapang sepak bola mini itu, untuk kemudian dibuat sertifikat dan dijual kepada pengusaha.

Padahal, lokasi tersebut milik pemda Makassar. Dimana lahan tersebut sudah di ruislag dan ditukar dengan sebidang tanah/sawah di sekitar kawasan bandara Maros.

Lahan tersebut diperuntukkan sebagai lapangan LKMD. Hal itu dibuktikan dengan adanya surat penyerahan lapangan LKMD dari Pemda Makassar tahun 1990.

“Kalau mau tahu lebih persisnya, tanyakan ke Ketua RW setempat. Dia satu satunya saksi hidup, yang mengetahui sejarah lapangan bola LKMD tersebut. Pak RW juga punya bukti surat penyerahan lokasi LKMD dari Pemda,” jelas salah satu tokoh masyarakat Sudiang.

“Semua orang orang tua di Sudiang tahu, jika lapangan itu adalah milik LKMD, dan ada bukti penyerahannya. Dibelakang, ternyata lapangan sepak bola itu terjual ke pengusaha. Ini harus diusut tuntas, sebab lokasi tersebut aset pemda, LKMD,” ujarnya.

Lurah Sudiang, Udin H. Idris yang dikonfirmasi terkait hal tersebut, tidak mengetahui banyak terkait lokasi yang dimaksud. “Saya tidak tahu persis, sporadik-nya bukan saya yang tandan tangan. Saya masuk disini (Lurah Sudiang, red) tahun 2011, dan sudah ada memangmi sertifikatnya. Coba tanyakan ke Pak Jabbar mantan lurah disini,” kata Udin H. Idris, kepada ujungjari.com, Senin (12/4/2021).

Lurah Udin menjelaskan, yang membeli lahan tersebut adalah Willy. Dia beli lokasi itu ke warga yang mengaku ahli waris pada lokasi tersebut. “Tapi saya tidak tahu prosesnya,” tuturnya. (drw)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top