ikut bergabung

JRM: Perlu Keadilan Persiapkan SDM Tenaga Kerja

Sulsel

JRM: Perlu Keadilan Persiapkan SDM Tenaga Kerja

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Golkar, John Rende Mangontan (JRM), menggelar sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negri, dan Perlindungannya, di Aula Kantor Bupati Tana Toraja, Jl Pongtiku Pantan Makale, Sabtu (17/4),

Sosialisasi dibuka Wabup Zadrak Tombeg. Sosialisasi ini dilaksanakan kerjasama Dinas Tenaga Kerja Pemda Tana Toraja.

Dalam materinya, JRM mengatakan, tenaga kerja asing harusnya punya kemampuan daya saing, sala satunya mengikuti pelatihan peningkatan kapasistas sumber daya manusia (SDM).

Menurut JRM, terinspirasi dengan tulus berbakti, dan jangan ragu perjuangkan rakyat, menjadi motivasi dirinya yang akan menjadikan Tana Toraja daerah pertama mendapatkan sosialisasi tenaga kerja asing berkeadilan.

“Karena itu saya mengajak calon tenaga kerja asing milenial Tana Toraja jangan ragu bersaing sepanjang syarat terpenuhi,” ujarnya.

Lanjut JRM, ditengah perkembangan teknologi maju pengaruhnya begitu kencang, namun kita tetap perlu hati-hati lantaran banyak penyedia tenaga kerja asing tidak punya legal standing.

“Nilai-lah dirimu dan jiwai pekerjaanmu, sekalipun TKI menjanjikan dengan gaji besar. Sekali lagi jangan terlena, cukup kumpulkan uang dan kembali membangun kampung,” pungkas JRM.

Zadrak Tombeg, pada kesempatan itu tidak menimpali jika sekarang lapangan kerja terbatas. Meski demikian diera digital dengan teknologi maju tetap ada pilihan apakah siap jadi pekerja mandiri meskipun kecil, ataukah tenaga kerja asing dengan gaji besar.

Zadrak tidak menampik jika semua daerah punya kesempatan sama persiapkan TKI keluar negri, meskipun bagitu ketat persaingan bahkan jadi rebutan.

Namun setelah TKI Tana Toraja dibekali dengan kompetensi dan keterampilan, termasuk menguasai bahasa asing, tentu jadi pejuang dan pahlawan devisa luar biasa berkelas. (agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top