ikut bergabung

Diskop UKM Sulsel Siapkan Booth Gratis untuk UMKM Selama Ramadan

Berita

Diskop UKM Sulsel Siapkan Booth Gratis untuk UMKM Selama Ramadan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menggelar Bazaar Ramadan tahun ini bertajuk Ramadan Fest dengan tema “Maju dan Bertumbuh Bersama Meraih Berkah di Bulan Suci”.

Bazaar yang dibuka Minggu 18 April 2021 itu akan berlangsung hingga 25 April di Pelataran Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jalan AP Pettarani Makassar.

Sebanyak 75 tenant ambil bagian dalam Ramadan Fest tersebut. Hari pertama digelar, event tersebut menarik minat banyak pengunjung. Hampir seluruh tenant diserbu warga.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abdul Malik Faisal mengatakan, dari seluruh tenant yang ada, 60 persen diantaranya menawarkan produk makan dan minum.

Sementara 40 persen lainnya diisi oleh UKM di bidang fashion dan kerajinan tangan serta herbal.

“Jadi kegiatan dibuka tiap sore hingga pukul 20.00 Wita. Kita siapkan wadahnya. Termasuk fasilitas meja, listrik, dan air. Pelaku UMKM tinggal bawa jualan,” ucap Malik.

Mantan Kabiro Umum Pemprov Sulsel itu mengaku, awalnya tenan yang disediakan sebanyak 150, namun karena dalam masa pandemi, dirinya hanya menyediakan 75 saja.

“Semua pemilik tenant di sini gratis tanpa dipungut biaya,” ucapnya.

Target omset yang dicapai lanjut Malik, yakni mencapai minimal Rp
20 juta per hari.

Pada kesempatan ini, sejumlah kegiatan Ramadan lainnya juga akan digelar, diantaranya Talk Show membahas tentang kebangkitan usaha di masa pandemi, lomba mewarnai, da’i cilik, serta penyerahan hadiah lomba foto cerita warisan tradisional.

“Kegiatan ini nol APBD,” tandasnya. (*)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top