ikut bergabung

Polres Parepare Sasar Masjid Dalam  Khutbah “Hikmah Dibalik Musibah”

Sulsel

Polres Parepare Sasar Masjid Dalam  Khutbah “Hikmah Dibalik Musibah”

PAREPARE,UJUNGJARI.COM–Memasuki bulan suci ramadhan pihak kepolisian polres parepare menyasar beberapa mesjid di kota Industeri Tanpa Cerobang Asap sebagai kota cinta kota parepare.

Kegiatan pada pekan pertama dibulan suci ramadhan 1442 H kepolisian polres parepare yang dibawa kendali kapolres AKBP Welly Abdillah, S.H.,S.I.K 

Dalam hal ini Kbo Binmas IPTU Dr Marino,S.Pd.,S.pd.I.,S.Sos.,S.H.,M.H dalam Khotbah Jum’at dengan judul “Hikmah Dibalik Musibah” kepada jamaah di mesjid Al-Aqsha.

Selain itu, Marino juga melaksanakan kegiatan Tarwih dalam Ceramah Ramadhan dengan judul “Kesehatan dari sudut pandang Islam (Mencegah covid- 19)” kepada Jamaah Masjid Al-Banjar di jalan Lapansiun agar jamaah dapat mengetahui 10 hal yang harus diperhatikan bisa tetap sehat.

“Hasil yang dicapai dari 10 hal yang tetap sehat yaitu, Menjaga Makan, Menjaga Minum, Menjaga Tidur, Menjaga hubungan sex, Menjaga Diam, Menjaga bergerak, Menjaga Nafsu, Terjaga Anggota badan, Menjaga keadaan jiwa, dan mengatur Anggota badan.” Katanya.

Kbo Binmas IPTU Marino Menambahkan. “Setiap musibah pasti ada hikmahnya” contoh, waktu saya sehat dan masih muda dan kuat saya ikut sekolah perwira sebanyak 13 Kali tidak lulus-lulus begitu saya kena musibah sakit lumpuh 8 bulan saya pergi mendaftar dalam keadaan jalan tertahtih tahti ternyata saya lulus secara logika manamungkin orang sakit bisa lulus, sedangkan pada sehat saja saya tidak lulus lulus. Ucapnya.

Kemudian contoh kedua waktu saya sebelum sakit saya mau kuliah di S3 tidak bisa karena tidak punya uang ketika saya sudah sakit saya bisa kuliah di S3 dan sekarang menyandang gelar doktor. 

Selanjutnya contoh ketiga ketika saya jadi polisi itu karena gara-gara ditempeleng polisi, hanya penyebabnya ketika itu saya kekantor polisi menggunakan sandal Jepang dan celana pendek. Hikmanya.(Mup).

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top