ikut bergabung

Deklarasi STOP BABS, Ini Yang Ditekankan Camat Biringkanaya

Makassar

Deklarasi STOP BABS, Ini Yang Ditekankan Camat Biringkanaya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Perilaku buang air besar sembarangan, ternyata masih saja kita jumpai di daerah ini. Perilaku ini tentu berisiko menimbulkan masalah kesehatan.

Untuk terus menyadarkan masyarakat Stop Buang Air Besar Sembarangan (STOP BABS), Dinas Kesehatan Kota Makassar melalui Puskesmas kerjasama pemerintah kecamatan Biringkanaya, menggelar deklarasi ODF (Open Defecation Free).

Deklarasi STOP BABS tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Biringkanaya, Jalan Ir. Sutami No.100 Makassar, Jumat (23/4).

Deklarasi STOP BABS ini dihadiri para Lurah, pihak Puskesmas dan sejumlah warga masyarakat kecamatan Biringkanaya.

Camat Biringkanaya, Dr. H. Andi Syahrum, SS, SE, M.Si, hadir sebagai pemateri sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Camat Andi Syahrum menyampaikan bahwa ini komitmen kita semua untuk betul-betul melaksanakan deklarasi untuk tidak BAB disembarang tempat.

“Yang mengontrol bapak ibu, yang melaksanakan bapak ibu dan untuk kepentingan bapak ibu. Jika sanitasi di permukiman warga buruk, akan bisa sangat merugikan masyarakat,” jelas Andi Syahrum.

“Dengan pelaksanaan deklarasi ini warga kecamatan Biringkanaya sadar dan tidak lagi melakukan buang air besar sembarangan. Kami berharap Ketua RW, RT, dan tokoh masyarakat dapat mengawal dan melanjutkan sosialisasi dan edukasi ini kepada masyarakat,” pungkasnya.

Andi Syahrum menjelaskan, jika memang pencapaian SBS belum bisa mencapai tingkat kelurahan, maka dimulai dengan komunitas terkecil. “Jika terus menunggu, sulit untuk memulai,” tegasnya. (**)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top