ikut bergabung

Prihatin, Ketua DPRD Tator Bantu Korban Kebakaran di Sangalla

Sulsel

Prihatin, Ketua DPRD Tator Bantu Korban Kebakaran di Sangalla

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, Rabu (28/4) sambangi korban kebakaran di Pasar Sangalla’, Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla’ Utara.

Welem temui korban kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan, ia didampingi beberapa anggota dewan lainnya, yakni Kristian H.P.Lambe, Yuli Sarangan, Yohanis Lithang Tombilangi, Leonardus Tallupadang, dan Randan Sampetoding.

Kepala Lembang Saluallo Ibrahim Ada’ menerima rombongan dewan. Ia pun mengapresiasi kehadiran wakil rakyat, dan ini adalah bentuk rasa empati mereka dengan warga yang sedang berduka.

Ibrahim Ada’ mendampingi rombongan dewan meninjau lokasi kebakaran seraya menunjukkan bangkai motor turut harus dilalap sijago merah.

Bangunan ruko lama akan dijadikan bangunan darurat. Ketua DPRD minta bagian atasnya dirubuhkan saja, sebab potensi tumbang dan berbahaya bagi warga pengungsi.

Welem berharap agar bantuan ini bisa meringankan beban warga tertimpa musibah. Ia juga berharap bantuan dari para dermawan terus mengalir. Sehingga relawan perlu inventarisir kebutuhan agar tidak tertumpuk satu jenis saja.

Demikian pula tim medis sudah siap dilokasi pengungsian. Warga pun berterima kasih atas pendampingannya sebab warga masih trauma dan panik dengan kejadian lantaran semua harta benda ludes.

“Kebutuhan yang mendesak seperti selimut, perlengkapan anak sekolah, perlengkapan bayi dan kebutuhan lain harus dicatat semua. Kita segera koordinasikan ke Pemda,” ujar Welem. (Agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top