ikut bergabung

Format Desak Polda Genjot Penyelidikan Kasus Baju Olahraga

Sulsel

Format Desak Polda Genjot Penyelidikan Kasus Baju Olahraga

MAKALE, UJUNGJARI–Sejumlah kasus dugaan tindak pidana di Tana Toraja, masih mengendap di meja penyidik Polda Sulsel.  Rabu (28/4), Forum Mahasiswa Toraja (Format) menyambangi Polda Sulsel melakukan audience mempertanyakan kasus yang cukup lama mandek tersebut.

Selain kasus dugaan Korupsi pengadaan  baju olahraga, mereka juga mempertanyakan kasus pembebasan Lahan  bandara  Buntu  Kuni’. “Demikian pula  poros jalan  Bittuang-Bolokan, dan beberapa kasus lainnya cukup lama berproses di Polda Sulsel, ” terang Ketua Format Heriada, Kamis (29/4).

Audience Format ke Polda sudah kesekian kalinya untuk mendesak Polda Sulsel menunjukan sikap profesionalisme dan keseriusannya menangani kasus Korupsi di Tana Toraja.

Menurut Heriadi, Polda Sulsel harusnya konsisten dalam pemberantasan korupsi dengan mempercepat seluruh rangkaian proses penanganan kasus dan segera merampungkan berkas perkara  untuk di  limpahkan  ke pihak  Kejaksaan  Tinggi  Sulsel.

Kata Heriadi, kasus  pengadaan  baju  olahraga menghabiskan  APBD TA (2016/2017)  senilai Rp 3 milliar. Sudah  ratusan  saksi  diperiksa, bahkan  lembaga  auditor  sudah  mengeluarkan hasil  perhitungan  kerugian  negara. Namun  sampai  hari  ini  belum  kunjung ditetapkan  tersangka. (Agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top