ikut bergabung

Hasil Uji Kompetensi Guru Rendah, Ini Saran Rektor UNM

Makassar

Hasil Uji Kompetensi Guru Rendah, Ini Saran Rektor UNM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru Dalam Jabatan Angkatan ll Tahun 2021. Rakor berlangsung di Hotel The Rindra Selasa (4/5) dan dihadiri para wakil rektor, para Dekan dan Dosen dan Guru Pamong sebanyak 212 orang.

Ketua Program PPG Darmawan melaporkan jumlah mahasiswa PPG di tahap ke 2 ini sebanyak 564 orang dari 23 provinsi di indonesia. Mereka terbagi dalam 7 bidang studi dan akan dibagi dalam 19 rombongan belajar.

Sementara itu dalam arahannya Rektor UNM Prof Husain Syam mengungkapkan nilai Ujian Kompetensi Guru (UKG) secara nasional di bawah rata-rata nasional.

Dengan demikian ia mengimbau agar para pendamping, dalam hal ini dosen dan guru pamong harus mampu mempersiapkan dan memaksimalkan seluruh perangkat dan bahan ajar. Sehingga mampu menghasilkan kualitas guru sesuai dengan standar nasional.

“Harus kita akui dan sadari dari sekian provinsi mengikuti PPG itu rata-rata nilai UKG-nya rendah, berdasarkan penilaian normal banyak kurang. Ini artinya potret guru kita di seluruh indonesia masih rendah,” ungkapnya.

Prof Huasain syam pun menekankan melalui kegiatan ini bisa memberikan pembekalan dan pengarahan kepada seluruh pendamping.

“Melalui kegiatan ini, mohon diberikan penekanan kepada para pendamping dosen dan guru pamong. Dan kepada para pendamping jangan cuma memenuhi kewajiban, pastikan materinya dengan baik. Tidak sekadar masuk,” harapnya.

“Ini tanggung jawab kita semua, Kita ini penentu memberi warna memberi corak. Kita ini penentu kualitas SDM indonesia. Karena itu, ini kita harus seriusi persiapkan dengan baik,” tandasnya.

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top