ikut bergabung

Bapemperda DPRD Tana Toraja Konsultasi Ke Bappeda Sulsel

Sulsel

Bapemperda DPRD Tana Toraja Konsultasi Ke Bappeda Sulsel

MAKALE, UJUNGJARI– Bapemperda DPRD Tana Toraja, Selasa (4/5) kemarin Konsultasi Ranwal RPJMD ke Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan.

Andi Rahmi P, tim penyusun RPJMD Bappeda Provinsi Sulsel menerima Bapemperda DPRD Tana Toraja di lantai IV sekaligus menjelaskan apa saja dikoreksi setiap penyusunan RPJMD yang benar.

Kepada media ini, Rabu (5/5) ketua Bapemperda DPRD Tana Toraja DR Kristian H.P.Lambe katakan, banyak masukan, saran dan koreksi berupa narasi dan angka-angka serta sistimatika penulisan yang tidak sesuai dengan kaidah dan Permendagri No 86 tahun 2017 disimak dari Ibu Andi Rahmi.

Tentunya RPJMD 2021-2026 Tana Toraja merangkum  muatan Visi, Misi dan Program Kerja Bupati dan Wakil Bupati terpilih tentunya jelas arah dan capaian kedepan.

Kristian tidak menampik jika arah kebijakan dan stategi serta sasaran RPJMD Tana Toraja sebagai  gambaran keuangan daerah, maupun permasalahan dan isu-isu strategis daerah.

Demikian pula kerangka pendanaan pembangunan dan program perangkat daerah, serta kinerja penyelenggaran pemda Tana Toraja tertuang dalam RPJMD. 

Bapemperda DPRD Tana Toraja sudah siap meneliti apa saja Rencana Strategi (Renstra) dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung tujuan RPJMD Tana Toraja baik program kegiatannya, maupun sub dari semua program.

Pasalnya RPJMD sebagai payung hukum Peraturan Daerah  (Perda) penyusunannyapun lebih terinci, dan arah serta tujuan akan dicapai sehingga baik program maupun anggaran hendaknya tepat sasaran dan tepat guna, imbub Kristian (agus).

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top