ikut bergabung

Camat Biringkanaya Pimpin Rakor Persiapan Pelakasanaan Salat Ied

Makassar

Camat Biringkanaya Pimpin Rakor Persiapan Pelakasanaan Salat Ied

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Lebaran idul fitri tinggal menghitung hari, pemerintah kecamatan Biringkanaya bersama tim detector Makassar Recover kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, menggelar rapat koordinasi khusus (Rakosus) terkait persiapan pelaksanaan salat idul fitri.

Rapat tersebut dihadiri para Lurah dan koordinator tim detector Makassar Recover dari 11 kelurahan se kecamatan Biringkanaya.

Camat Birngkanaya, Dr. H. Andi Syahrum, SS, SE, MSi, memimpin langsung rapat tersebur. Ia didampingi koordinator Makassar Recover kecamatan Biringkanaya, Mahyuddin, di Mako Makassar Recover Kantor Kecamatan Biringkanaya, Jalan Tol Ir. Sutami, Makassar, Senin malam tadi.

Pada kesempatan itu, Camat Andi Syahrum meminta kepada semha lurah dan jajarannya termasuk tim detector Makassar Recover, agar betu-betul bisa mengawal penerapan pelaksanaan salat Ied sesuai aturan salat Ied di wilayah masin-masing.

“Sesuai arahan dan petunjuk Bapak Walikota, pelaksanaan salat Ied tetap diperbolehkan dilakukan di masjid. Namun dianjurkan dilakukan di ruang terbuka berbasis RW dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tentu dalam pelaksanaannya, kita berharap para lurah, teman-teman detector dari 11 kelurahan ini bisa bekerjasama RT RW serta pengurus masjid, supaya aturan ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Andi Syahrum.

Ia mengatakan perayaan salat ied dalam suasana pandemi memang harus mematuhi beberapa protokol kesehatan demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Untuk itu, Andi Syahrum meminta kepada semua warga masyarakat Biringkanaya agar dapat berpartisipasi menjalankan instruksi pemerintah.

“Tolong himbauan penerapan protokol kesehatan ini dipatuhi, agar kita semua bisa terhindar dari virus corona,” pungkasnya.

Andi Syahrum menambahkan bahwa di kecamatan Biringkanaya, terdapat 184 titik lokasi pelaksanaan salat Ied. Ia meyakini bahwa setiap pelaksanaan salat Ied di Birngkanaya akan berjalan tertib dan lancar, tentu dengan menerapkan prorokol kesehatan yang ketat, yaitu memakai masker, mengatur jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

Durasi ceramah salah Ied juga terbatas. Ratusan personil kami termasuk tim detector Makassar Recover di 11 kelurahan juga kita akan sebar untuk mengawal pelaksanaan salat Ied di 184 titik di kecamatan Biringkanaya.

“Alhamdulillah, aturan dan tata tertib pelaksanaan salat Ied di semua lokasi salat Ied, sudah kami sosialisasikan secara masif,” ketusnya. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top