ikut bergabung

Dukung Anies Baswedan, Mantan Ketua IGI Inisiasi Bentuk Komunitas Mileanies

Politik

Dukung Anies Baswedan, Mantan Ketua IGI Inisiasi Bentuk Komunitas Mileanies

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Meski pemilihan Presiden dan Wakil Presiden menyisahkan tiga tahun lagi, yakni tahun 2024. Namun sejumlah komunitas dukungan sudah mulai bermunculan.

Salah satu komunitas yang akan terbentuk, ialah komunitas Mileanies, yang diinisiatori oleh Muhammad Ramli Rahim yang merupakan mantan ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI).

“Komunitas Mileanies ini rencananya akan terbentuk pada bulan Juli 2021 mendatang,” ujar Inisiator Mileanies Muhammad Ramli Rahim saat menggelar jumpa pers, Senin malam (10/5/21).

Ia mengatakan, dengan melihat setuasi saat ini pihaknya berajuk pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dipersiapakan Mileanies maju pada pemilihan presiden nantinya.

Lanjut MRR sapaan akrabnya, alasan memilih Anies karena ia memiliki potensi untuk bertarung dengan kandidat lain. Sehingga sisa mencari calon pendampingnya dan juga partai koalisi yang akan mengusung nantinya.

“Saat Anies menjadi Menteri Pendidikan dan kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, pak Anies selalu terlihat apa yang telah ia perbuat untuk bangsa ini.” Muh Ramli menambahkan.

Sementara pengamat politik dari Universitas Hasanuddin Sawedi Muhammad menilai bahwa sosok Anies sudah layak maju pada pilpres itu nantinya. Sebab visi dan misinya sudah teruji dalam memimpin Jakarta selama ini.

Dikatakannya, Anies Baswedan salah satu figur yang kuat, sehingga dari sekarang perlu memang harus ditonjolkan untuk maju pada pemilihan 2024 mendatang. (**)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top