ikut bergabung

Bersamaan Hari Lebaran, Wawali Makassar Tak Lupa Sampaikan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih

Makassar

Bersamaan Hari Lebaran, Wawali Makassar Tak Lupa Sampaikan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi menjadi tahun pertama bagi Fatmawati Rusdi merayakannya sebagai wakil walikota Makassar.

Perempuan yang empat hari lalu genap berusia 41 tahun, berbaur bersama warga melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan tennis DPRD Makassar, Kamis (13/5/2021). Lokasinya sekira 200 meter dari rumah jabatan wakil walikota Makassar di Jalan Hertasning.

Di tempat ini, Fatma disambut hangat sejumlah jamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, seperti selalu mengenakan masker. Sebagian diantara mereka mengajak swafoto atau selfie usai khutbah shalat Iful Fitri.

“Mohon maaf lahir dan batin,” kata Fatma ketika menyapa sebagian jamaah sebelum meninggalkan lokasi.

Berdasarkan pantauan, Fatma sangat menikmati momen ini. Meski tak bisa bersalaman tangan atau bersentuhan fisik secara langsung akibat pandemi, namun Fatma nampak begitu berbaur dengan warga atau tetangga di sekitar rujab wawali.

Meski demikian, di momen lebaran kali ini ada yang berbeda. Tanggungjawabnya sebagai orang nomor dua di Makassar ini, membuat Fatma tak bisa berlebaran lengkap bersama keluarga tercintanya.

Suami dan beberapa anaknya, melaksanakan shalat id di daerah. Apalagi, sang suami Rusdi Masse yang tercatat sebagai anggota DPR, harus berada di salah satu kabupaten di daerah pemilihannya, yakni di Dapil III Sulsel.

“Kita harus saling memahami dan saling mendukung dengan amanah dan tanggung jawab kita sekarang. Kita juga sudah kasi pemahaman ke anak-anak kalau kali ini tidak bisa berlebaran atau berkumpul bersama dulu secara langsung,” tutur Fatma.

Mantan anggota DPR RI yang berlatar belakang sebagai pengusaha sukses ini, turut menyampaikan ucapan selamat hari lebaran melalui akun media sosialnya. Seperti di instagram @fatmawatirusdi dan halaman FB, @Hj Fatmawati RUSDI.

Ada tiga postingan sejak dua hari lalu hingga hari ini. Mulai mengingatkan tentang panduan pelaksanaan Shalat Id di tengah pandemi berdasarkan rapat koordinasi bersama Forkompimda dan MUI, hingga ucapan atas nama keluarganya.

“Ini tahun kedua Ini tahun kedua kita akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di tengah pandemi. Sebagai salah satu upaya mencegah transmisi penularan Covid-19, maka pelaksanaan Shalat Idul Fitri harus dengan protokol kesehatan ketat, tanpa mengurangi esensi atau hikmah menyambut dan merayakan hari kemenangan 1422 H,” urainya sambil menyertakan video panduan yang diproduksi Pemkot Makassar.

Sementara ucapan lainnya yang diposting tadi malam, kembali menekankan pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Sambut hari kemenangan dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Wa Taqabbal ya Karim. Mohon maaf lahir dan bathin. Tetapki’ saling menjaga dan saling melindungi dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Bukan hanya itu, sebagai pemimpin semua golongan, Fatma tak lupa menyampaikan ucapan selamat Hari Kenaikan Isa Almasih bagi Umat Kristiani, Kamis (13/5/2021).

“Selamat Memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih bagi saudaraku Umat Kristiani. Peduli ki’, Salama’ki,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, usai shalat Idul Fitri, Fatma langsung ke kediaman pribadi Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah. Di tempat ini mereka saling bermaaf-maafan. Danny didampingi istrinya, Indira Jusuf Ismail. Suasana akrab begitu nampak. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top