ikut bergabung

JRM Mengutuk Keras Teroris yang Membantai Empat Warga Toraja di Poso

John Rende Mangontan

Sulsel

JRM Mengutuk Keras Teroris yang Membantai Empat Warga Toraja di Poso

MAKALE, UJUNGJARI.COM — Anggota DPRD Susel Fraksi Golkar John Rende Mangontan (JRM) mengecam dan mengutuk keras pelaku teroris yang membantu empat warga asal Toraja di Poso, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu.

JRM menduka pelakunya adalah kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Mereka membantai empat orang sekeluarga, Marten Solo, Nenek Uban, Paulus Papa, dan Lukas Lesek di Desa Kalimago, kabupaten Poso.

Ketua Bapera Sulsel ini mendesak Tim Satgas Mandago Raya bertindak tegas pelaku pembantaian warga Toraja disertai perampasan sedang mencari nafkah diladangnya.

Pasalnya teror sadis dilancarkan MIT membuat warga setempat panik dan ketakutan. Meski begitu warga Toraja di Sulteng diharap tenang, biarkan kasus ini ditangani aparat yang berwenang.

Akibat peristiwa memilukan ini, JRM menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para keluarga korban dan mengecam keras aksi terorisme ini.

“Saya berharap pihak aparat segera  mengusut tuntas pelakunya. Mereka harus ditangkap dan dihukum setimpal dengan perbuatannya,” kata JRM.

“Mereka anak bangsa korban pembantaian teroris. Para korban juga rakyat kecil yang tidak bersalah, sedang mengais sesuap nasi,” ketusnya.

Sebelumnya Ketua BPS Gereja Toraja Pdt. Musa Salusu, memohon kepada Presiden Republik Indonesia menuntaskan pemberantasan teroris di Indonesia, karena telah banyak memakan korban jiwa.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Gereja Toraja mendoakan keluarga korban dan para aparat keamanan, dan tidak terprovokasi tindakan teroris di Poso meskipun korbannya warga Toraja,” pungkas Pdt. Musa Salusu. (agus)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top